Pemerintah Kecamatan Dan Desa di Tanjung Gelar Deklarasi Tiga Pilar STBM

KBRN, Lombok Utara : Setelah sebelumnya Kecamatan Pemenang dan Gangga menggelar Deklarasi Tiga Pilar STBM, pada Rabu (6/7/2022) giliran Kecamatan Tanjung yang menggelar kegiatan yang sama. Deklarasi sendiri disaksikan oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH, bersama Ketua Komisi III DPRD KLU Artadi S.Sos, Kadis Kesehatan dr. H. Abdul Kadir, serta undangan lainnya.

Kepala UPT BLUD Puskesmas Tanjung Ida Ayu Wayan Trisnayanti, melaporkan berdasarkan data STBM Kecamatan Tanjung Tahun 2022, Kepala Keluarga yang memiliki sarana jamban sebanyak 18.425 KK atau sebanyak 100 persen dengan akses untuk BAB dijamban sebesar 100 persen.

Sementara memiliki cuci tangan sebanyak 15.114 KK atau sebanyak 82,03 persen dengan akses terhadap sarana cuci tangan sebesar 100 persen.Sedangkan pengelolahan air minum dan makanan rumah tangga sebanyak 14.393 KK atau sebanyak 17,12 persen dengan akses untuk mendapatkan sarana air bersih sebesar 100 persen.

Dalam pada itu Bupati Djohan menyambut baik deklarasi tiga pilar STBM di Kecamatan Tanjung tahun 2022 dengan harapan deklarasi STBM nantinya dapat merubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat.

“Saya yakin dan percaya dengan sinergi bersama kita mampu menjadikan Lombok Utara menjadi daerah yang sehat dan bersih,"tuturnya

"Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan terlibat dalam deklarasi 3 pilar STBM,"ucapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar