Kecamatan Gangga Deklarasi Tiga Pilar STBM

KBRN, Lombok Utara : Pemerintah Kecamatan Gangga bersama seluruh desa yang berada di Kecamatan Gangga mendeklarasikan tiga Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang disaksikan oleh Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu SH bertempat di Aula Kantor Camat, Selasa (5/7/2022).

Pembacaan deklarasi sendiri dipimpin oleh Camat Gangga Kariadi SP yang diikuti oleh seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Gangga.

Dalam sambutannya Bupati Djohan mengatakan dengan dideklarasikan tiga pilar STBM menjadi statemen dan tekad dalam rangka menciptakan masyarakat Kabupaten Lombok Utara yang dapat hidup bersih dan sehat.

"Harapan kita dengan di terapkan tiga pilar STBM ini mampu penerapan pola hidup sehat melalui tiga pilar STBM, serta dapat melindungi keluarga daru penyakit,"harapnya

Dengan sinergi bersama kita mampu menjadikan Lombok Utara menjadi daerah yang sehat dan bersih. Kegiatan deklarasi dapat mengawali sinergi yang baik antara desa, kecamatan dan kabupaten dalam bersama membangun daerah.

"Saya menyampaikan apresiasi atas deklarasi tiga pilar STBM, kita harapkan desa yang ada di kecamatan lain segara menyusul apa yang dilakukan oleh Kecamatan Pemenang dan Gangga,"ucapnya.

Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Utara Hj. Galur Nurdiah Djohan Sjamsu, Kapolsek Gangga AKP Remanto SH, Kepala PD terkait,Kepala Puskesmas Gangga Sabri SKM, serta undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar