Kabupaten Bima Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi NTB ke-29

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Djalillah menyerahkan piala kepada juara umum MTQ Tingkat Provinsi NTB ke-29 di Lapangan Gotong Royong, Masbagek, Lotim.jpeg
Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Djalillah saat menutup MTQ Tingkat Provinsi NTB ke-29 di Lapangan Gotong Royong, Masbagek, Lotim .jpeg

KBRN, Lombok Timur: Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi NTB ke-29 tahun 2022 resmi ditutup oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Rabu malam (6/7/2022). Kabupaten Bima terpilih sebagai juara umum pada MTQ ke-29 yang yang berlangsung selama sepekan di Lapangan Gotong, Kecamatan Masbagek, Kabupaten Lombok Timur.

Kabupaten Bima menjadi yang terbaik dengan perolehan nilai 79, mengungguli Kabupaten Lombok Tengah dengan total nilai 60. Kemudian Kabupaten Lombok Timur selaku tuan rumah harus berpuas diri pada posisi ketiga dengan total nilai 59.

Sejarah juara umum kembali ditorehkan oleh Kabupaten Bima setelah menunggu kurang lebih sepuluh tahun. Juara umum ini tentunya menjadi kado terindah Hari Ulang Tahun Bima ke-382.

Sementara pada posisi keempat yaitu Kabupaten Lombok Barat dengan perolehan nilai 51, posisi kelima Kota Bima dengan nilai 47. Selanjutnya posisi keenam yaitu Kota Mataram total nilait 46, posisi ketujuh Kabupaten Dompu total nilai 26, posisi delapan Kabupaten Sumbawa dengan nilai 19.

Sedangkan pada posisi Sembilan yaitu Kabupaten Lombok Utara dengan nilai 17 disusul posisi sepulu Kabupaten Sumbawa Barat dengan nilai 10. Sebagai imformasi, untuk MTQ Tingkat Provinsi NTB ke-30 pada 2024 mendatang yang akan menjadi tuan rumah yaitu Kabupaten Sumbawa Besar.

Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang telah mempercayakan Kabupaten Lombok Timur  sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi NTB ke-29.

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Djalillah menyerahkan Piala Bergilir kepada Bupati Kabupaten Bima yang diwakili oleh Plt. Kabag Kesra Kabupaten Bima Ahyani, S.Ag. Pada kesempatan tersebut Wagub juga menyerahkan piala dan hadiah kepada seluruh juara yang didampingi oleh Bupati Lombok Timur.

Wagub berharap kepada peserta yang menang MTQ ini bisa mewakili NTB pada  MTQ Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan. Ia menekankan yang terpenting adalah bagaimana masyarakat membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya dalam mengimplementasikan cinta pada kebersihan.

“Ghiroh yang kita rasakan selama satu minggu ini akan betul-betul mendorong motivasi semangat kita untuk membumikan Al-Quran di Lombok Timur, NTB, dan Indonesia,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya Wagub mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang telah sukses melaksanakan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat ke-29. “Alhamdulillah energi ini semoga bisa kita  jaga terus semua,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar