Tinjau Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi, Sekda NTB : Masyarakat Tetap Antusias

KBRN, Mataram : Sekertaris Daerah (Sekda NTB) Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., mengapresiasi dan merasa bangga menyaksikan antusiasnya masyarakat,  mengikuti dan menyimak bacaan qari dan qariah hingga larut malam, pada arena MTQ XXIX tingkat provinsi NTB.

"Sehingga mereka dapat terhibur mendengar bacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang  dilantunkan, agar dapat menentramkan jiiwa  dan  mengokohkan ukuwah Islamiyyah ,"kata Sekda NTB, Senin (4/7/2022) di Lapangan Gotong Royong Masbagik, Lombok Timur.

Selain itu, Miq Gita sapaan akrab Sekda NTB,  berharap agar  semua  Khafilah MTQ yang menjadi duta Kabupaten/Kota se-NTB mampu menjadi yang terbaik dan dapat mewakili NTB hingga tingkat nasional.

Sekda bersama Wakil Bupati Lotim, H Rumaksi, juga sempat berkeliling ke semua arena termasuk menyaksikan keberadaan dan geliat UMKM. Ia juga terpukau terpukau menyaksikan penampilan Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi).

Ditambahkan Sekda, bahwa mulai hari Selasa, tanggal 5 Juli 2022, akan berlangsung final di 8 arena bidang tilawah, tahfidz, tafsir, fahmil, syarhil dan menulis ilmiah Al Qur'an. 

Kemudidn, lanjutnya pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2022, akan berlangsung rapat dewan hakim penentuan juara,  yang akan diumumkan malam penutupan.

MTQ yang dibuka resmi oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, pada tanggal 1 Juni dan akan berakhir pada 6 Juli 2022. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar