Pilkades Serentak di Bima Diharapkan Berjalan Aman dan Demokratis

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

KBRN, Bima : Pemilihan Kepala Desa (Kades) Serentak di 57 Desa di Kabupaten Bima berlangsung Rabu 6 Juli 2022. Diharapkan pemilihan akan berlangsung aman dan demokratis.

Harapan itu disampaikan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE. Dukungan semua pihak akan menentukan keberhasilan pesta demokrasi  di desa.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada camat, kepala desa, panitia, serta aparat keamanan yang telah membantu seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkades Serentak tahun ini, sehingga dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Diaharapkan melalui Pilkades ini akan diperoleh pemimpin yang amanah dalam mengemban tanggung jawab sebagai kepala desa.

Sementara itu, Direktur Pusat Studi Konflik, Agama dan Budaya (PUSKAB) NTB, M Tahir Irhas mengajak  masyarakat sebagai pemilih untuk menentukan pilihan secara cerdas. Juga menyukseskan Pilkades yang aman, demokratis dan berintegritas.

"Saya mengajak masyarakat untuk memilih calon kepala desa yang amanah, jujur, religius," pesannya, Rabu. 

Presedium KAHMI Kabupaten Bima ini juga menyampaikan, kesuksesan Pilkades menjadi tanggungjawab semua. Para calon Kades juga harus dapat dewasa dalam menerima hasil pemilihan dan menghindari konflik sosial.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar