Warga Banjiri Malam Final Cabang Tilawah MTQ Ke-29 NTB di Lapangan Gotong Royong Masbagek

KBRN, Mataram : Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sejak pembukaan, babak penyisihan dan final tidak pernah sepi dari pengunjung atau penonton.

Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh masyarakat dengan datang langsung untuk melihat dari dekat para pelantun ayat-ayat suci Al-Qur'an dari para qori qoriah, hafiz hafizah berkompetisi. Bahkan di arena utama cabang tilawah yang dipusatkan di Lapangan Umum Gotong Royong Masbagek dibanjiri penonton. 

Haji Mar'i warga dari Paok Motong mengatakan, MTQ ke-29 tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat ini menjadi kegiatan yang sangat baik dalam membuktikan Al-Qur'an. Sehingga masyarakat Patuh Karya sangat antusias menyaksikan penampilan para kafilah.

"Kita senang dan bangga bisa menyaksikan secara langsung peserta yang berlomba," katanya, Selasa (5/72/2022) malam di lapangan gotong royong Masbagek.

Sebagai warga Lombok Timur maka dirinya mendukung para kafilah dari Lombok Timur menjadi juara umum. Diharapkan dengan doa dan support dari seluruh masyarakat maka kafilah tuan rumah mendapatkan hasil maksimal.

Sementara itu Ketua Dewan Hakim MTQ ke-29 tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat Doktor TGH. Lalu Ahmad Zainuri memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kehadiran masyarakat untuk menonton para kafilah. Hal ini menjadi nuansa berbeda karena yang menyaksikan bukan hanya kalangan orang tua, dewasa tapi juga anak-anak.

"Ini sangat luar biasa karena masyarakat tumpah ruah datang ke lapangan gotong royong Masbagek. Kita berikan apresiasi dan masyarakat juga sangat tertib," ujarnya.

Apresiasi yang tinggi juga diberikan kepada pemerintah daerah Lombok Timur serta pemerintah provinsi yang memberikan dukungan penuh bagi kelancaran pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ini.

Dewan hakim dalam memberikan penilaian dilakukan secara obyektif, profesional dan seadil-adilnya sehingga terpilih juara -juara yang terbaik dari yang terbaik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar