475 Guru di Kota Mataram Terima SK P3K

Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyerahkan SK pengangkatan bagi P3K di Mataran.jpeg
Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyerahkan SK pengangkatan bagi P3K di Mataran.jpeg
475 Guru di Kota Mataram Terima SK P3K.jpeg

KBRN, Mataram: Sebanyak 475 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Lingkungan Pemerintah Kota Mataram resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Pengangkatan 475 formasi ini merupakan bagian dari formasi P3K tahun 2021 khusus untuk tenaga guru.

Penyerahan SK diberikan langsung oleh Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana di halaman kantor Wali Kota Mataram, Jumat (1/7/2022). Atas capaian para penerima dokumen Keputusan ini, Mohan mengucapkan selamat, dan mengapresiasi kerja keras dan persaingan ketat para pelamar.

Mohan menjelaskan, hak yang diterima P3K tidak jauh berbeda dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena sama-sama berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), dan diatur dalam undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK.

“Artinya hak dan kewajibannya hampir sama dengan PNS,” ujarnya.

Dengan penyerahan Keputusan ini Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana meminta semua penerima Keputusan untuk segera beradaptasi di tempat kerja, taat pada aturan dan patuh terhadap pimpinan.

“Selamat datang, selamat bergabung di keluarga besar Pemerintah Kota Mataram” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Bq. Nelly Kusumawati menjelaskan formasi PPPK sebanyak 738 terbagi dalam tiga tahap seleksi: Pertama, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap I berjumlah 281 orang, dengan penggajian Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juni 2022.

Kedua, Pelamar yang dinyakatakan lulus seleksi tahap II berjumlah 194 orang, dengan penggajian TMT 1 Juli 2022. Ketiga, pelamar yang dinyatakan tidak lulus dalam tahap I dan II, namun memenuhi passing grade akan ditetapkan pada tahap III sebanyak 263 orang.

Lebih lanjut, Nelly menjelaskan pengadaan calon PPPK memiliki mekanisme yang sama dengan pengadaan CPNS. Bedanya CPNS melakukan tes Computer Assisted Test (CAT) dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), sementara calon PPPK formasi guru dengan Kementrian Pendidikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar