Gubernur NTB Resmi Buka MTQ Tingkat Provinsi ke-29 di Lombok Timur

Gubernur Resmi Buka MTQ Tingkat Provinsi NTB ke-29 di Lombok Timur .jpeg
Gubernur Resmi Buka MTQ Tingkat Provinsi NTB ke-29 di Lombok Timur .jpeg
Tarian Kolosal saat pembukaan MTQ Tingkat Provinsi NTB ke-29 di Lotim.jpeg

KBRN, Mataram: Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke-19 yang dipusatkan di Kabupaten Lombok Timur resmi dibuka oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah. Pembukaan MTQ ke-29 digelar di Lapangan Gotong Royong Kecamatan Masbagek, Kamis malam (30/6/2022).

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak atas pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi ke-29. Ia meminta para kafilah menjadikan momentum MTQ ini untuk mempererat silaturrahmi dan mencari teman sebannyak-banyaknya.

“Ya mudah-mudahan mempersiapkan diri lebih baik sambil menjadikan ajang ini bukan semata ajang kompetisi tapi ajang untuk bersilaturahmi saling mengenal, memiliki sahabat lebih banyak agar hidup jadi lebih baik,” kata Gubernur.

Meski diselimuti suhu dingin, pembukaan MTQ tetap berlangsung meriah. Penampilan tarian kolosal dari siswa-siswi SMP di Lombok Timur memukau penonton yang memadati lapangan Gotong Royong. Selain itu, puluhan bedug yang ditabuh bersamaan membuat sorak para penonton yang hadir.

Gubernur mengatakan, pelaksanaan MTQ berjalan jujur dan adil ketika semua bersikap bijak dan patuh pada pedoman lomba yang diatur. Prestasi dan gelar juara menurutnya penting, namun itu bukan segal-galanya.

Sehingga ia berharap, pelaksanaan MTQ tahun ini dapat digelar dengan jujur dan objektif agar melahirkan juara yang professional dan mengharumkan nama NTB di tingkat nasional hingga internasional.

“Kita minta para Dewan Hakim agar jujur dan lebih objektif dalam memberikan penilaian terhadap para kafilah yang akan bertanding di MTQ ke-29 tingkat provinsi,” harap Gubernur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar