Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta'aruf MTQ ke-29

KBRN, Mataram : Ribuan peserta Pawai Ta'aruf dari Kafilah 10 Kabupaten/Kota mengikuti pawai ta'aruf start mulai dari Terminal Pancor sampai finish di Taman Rinjani Selong. Terlihat antusias masyarakat Lombok Timur  menonton sepanjang jalan TGKH. Zainuddin Abdul Madjid.

Diperkirakan awalnya yang mengikuti pawai ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an diperuntukkan bagi para kafilah agar ditahu oleh masyarakat Lombok Timur kafilah mana saja yang ikut berpartisipasi dan bertanding.

"Akan tetapi hari ini diluar ekspektasi Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menurunkan ribuan ASN, tidak hanya itu Lombok Timur juga menurunkan satuan pendidikan. Sehingga menurut perhitungan oleh penyelenggara mencapai ribuan bahkan di angka 10 ribu lebih yang ikuti pawai ta'aruf," jelas Ketua Umum Pantia Penyelenggara MTQ Drs. H. Muhammad Juaini Taofik, M.AP., saat menyaksikan langsung para kafilah di Taman Rinjani Selong sebagai tempat Finish, Lombok Timur, (30/6/2022).

H. Muhammad Juani Taofik yang juga Sekda Kabupaten Lombok Timur menjelaskan terkait kegiatan, ini adalah hari yang kedua beberapa jam lagi akan menuju kegiatan pembuakaan MTQ di lapangan Gotong Royong Masbagik dan sudah disiapkan cukup spektakuler.

"Sebelumnya juga, tadi malam telah sukses dilakukan kegiatan malam ta'aruf bagi para kafilah yang dihadiri langsung oleh wakil Gubernur NTB," jelasnya.

Disebutkan Juani, sebagai tuan rumah moto utamanya adalah sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Sehingga diperkirakan pada pembukaan nanti malam akan dihadiri 7-9 ribu penonton.

"Kami berharap Penyelenggaraan pembukaan nanti malam kita doakan bisa sukses berjalan dengan lancar. Sehingga MTQ sebagai ajang membumikan Al-Quran sebagai tuntunan hidup benar-benar terjadi bagi masyarakat Lombok Timur," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar