Harganas 2022, Wagub NTB Ingatkan Jaga Sinergitas dan Kolaborasi Tangani Stunting

KBRN, Mataram : Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tingkat Provinsi NTB, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengingatkan kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan NTB agar tetap menjaga sinergitas dan kolaborasi dengan para stakeholders yang ada di NTB untuk menangani Stunting.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB saat menghadiri acara Puncak Peringatan Harganas di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Rabu (29/6/2022).

“Di peringatan Hari Keluarga Nasional ini, kita harus bersama-sama bersinergi untuk menyelesaikan masalah stunting. InsyaAllah kalau kita duduk bersama apalagi Satgas stuntingnya berfungsi dan berdaya, maka angka stunting akan bisa kita monitor tiap bulan,” kata Wagub dalam sambutannya.

Sementara itu, Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Drs. Samaan M.Si, menyatakan bahwa dalam rangka menyambut hari puncak peringatan Harganas 2022, BKKBN telah melakukan berbagai pelayanan untuk masyarakat.

“Harganas ini dirangkaikan dengan berbagai macam kegiatan, seperti Sosialisasi tentang pentingnya 1001 Hari Pertama Kehidupan, Pelayanan KB di seluruh Kabupaten/Kota se-NTB dan pelayanan lainnya. Mudah-mudahan dengan pelayanan ini akan berdampak pada penurunan angka stunting di NTB,” jelas Drs. Samaan M.Si.

Sebagai informasi, Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 mengangkat tema utama yaitu “Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting”.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar