Anti Gempa, Progres Pembangunan Kantor Bupati Lombok Utara Capai 43 persen

Progres pembangunan Kantor Bupati Lombok Utara

KBRN, Lombok Utara :  Progres pembangunan Kantor Bupati Lombok Utara terus dikebut guna selesai sesuai estimasi waktu yang sudah ditentukan. Progresnya pun dirasa tinggi yang tercatat sudah mencapai 43 persen.  Yang mana jika pelaksanaan pembangunan kantor ini lancar sesuai sebagaimana  dokumen kontrak maka pada desember nanti sudah bisa diselesaikan, ungkap Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, Selasa (28/6/2022).

"Sudah 43 persen progresnya. Saya terimakasih (pada kontraktor) progresnya cepat kontrak kita sampai desember dan landscape nanti semua bisa diatur," katanya 

Dijelaskan, kantor bupati dengan design 3 lantai dan di klaim strukturnya bisa kuat ketika dihantam gempa hingga 9 Skala Ritcher ini dinilai tidak terlalu megah ketimbang kantor bupati lain yang ada di Lombok. Misalnya seperti Lombok Barat, terlebih lagi Kantor Bupati Lombok Tengah yang dianggap cukup megah. Kantor bupati KLU sangat sederhana namun yang penting bisa nyaman dan aman. Terlebih pembangunannya harus dilakukan tahun ini mengingat tahun depan sudah memasuki persiapan musim politik.

"Dibanding kantor bupati yang lain ini paling sederhana.  Lobar apalagi Loteng di sana megah. Besok tahun depan kita sudah persiapan pileg, makanya kita harus bangun tahun ini kalau kantor tidak ada kita tidak bisa kerja dengan tenang," jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut pihaknya meninggalkan beberapa catatan. Misalnya kamar mandi harus diperluas dan lain sebagainya. Kaitan peninjauan ini jangan sampai ketika sudau jadi justru ada hal yang kurang sesuai sehingga pihaknya meninjau langsung ke lokasi. Selain itu, dengan adanya kantor baru ini kedepan para Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan untuk lebih semangat dalan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentu semangat kerja harus ditingkatkan lagi dengan adanya kantor baru ini pns tidak boleh loyo-loyo harus semangat," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan mengapresiasi semua pihak terkait dalam pembangunan kantor bupati ini. Sebab diketahui dalam rencana progresnya saat ini sudau surplus 4 persen dari target. Pihaknya berharap kinerja ini bisa terus dipertahankan sehingga pembangunan ini bisa selesai tepat waktu sebagaimana yang tertuang dalam kontrak.

"Bangunan konstruksi ini saya kira semua sudah pertimbangkan potensi gempa. Semoga ke depan tetap dipertahankan sesuai schedule kontraktor dan konsultan dari spek beton dan besi harus diperhatikan dan saya kira semua berupaya sebaik mungkin," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar