Ketua TP. PKK Provinsi NTB Bantu Korban  Kebakaran Desa Renda Kecamatan Belo

KBRN, Mataram : Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah, menyerahkan paket bantuan kepada masyarakat desa Renda, yang menjadi korban kebakaran.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu semua," kata Bunda Niken sapaanya, pada road show dalam rangkian kunjungan kerja (Kunker) TP. PKK Provinsi NTB, di Kabupaten Bima, Selasa (24/5/2022) di desa Renda kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Disampaikan istri Gubernur NTB ini, bahwa kunjungan TP. PKK Provinsi NTB merupakan bentuk kepedulian dan keprihatin sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat desa Rendan dan Bima umumnya.

Lebih-lebih, terutama untuk mengunjungi dan membantu korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu tanggal 30 April 2022 yang lalu di Desa Renda beberapa minggu yang lalu.

"Musibah kebakaran tersebut, membuat kami kami kaget dan sedih, apalagi terjadi diakhir bulan Ramadhan, menjelang hari raya idul fitri," jelasnya didampingi ketua PKK Kab. Bima Hj. Rostiati Dahlan.

Dikatakan bunda Niken, bahkan musibah ini merupakan ujian bagi manusia. Ia yakin bahwa dibalik ini semua pasti ada hikmah yang dapat dipetik sebagai insan yang beriman.

"Musibah ini adalah cobaan, insya Allah pasti ada hikmah dibalik musibah ini, untuk menguji kesabaran kita," terang bunda literasi NTB tersebut. 

Oleh sebab itu, tetaplah tersenyum, tabah dan terus menjalani aktifitas dalam kehidupan ini. 

Bantuan dari Pemprov. NTB tersebut terdiri dari kebutuhan dapur dan harian seperti sabun batang, sabun cuci tangan, masker medis, masker kain, selimut dan sarung. 

Selain itu ada juga makanan anak, laukpauk, paket peralatan dapur, paket permainan anak, sembako dan beras cadangan pangan.

Sementara itu, Camat  Belo,  M.Rizal Muhlis ,SE, menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan bantuan TP. PKK Provinsi NTB terhadap masyarakat desa Renda yang terdampak musibah kebakaran.

"Saya beserta masyarakat desa Renda menyampaikan ucapakan terimakasih atas kunjungan Ibu Gubernur beserta TP. PKK Provinsi NTB," ucap Camat Belo.

Menurutnya, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, baik pusat, Pemrprov. NTB dan Kabupaten Bima serta bantuan berbagai pihak sangat membantu selama ini.

Disampaikannya bahwa kebakaran yang terjadi sehari sebelum lebaran menghanguskan 62 rumah.

"Namun tidak mengurangi kehusuan kami dalam melaksanakan idul fitri," kata Rizal.

Pemda sudah melakukan berbagai upaya dalam rangka membantu meringankan beban yang dialami masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

Baik pada saat tanggap darurat maupun pada saat transisi dan persiapan memasuki masa rehabilitasi dan rekonstruksi.

Kebakaran yang terjadi di RT. 007/002 dan RT. 011/003 Desa Renda Kec. Belo Kab. Bima, camat berharap masyarakat dibantu untuk tempat tinggalnya, karena memang sangat dibutuhkan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar