Oknum PNS dan Bandar Narkoba Dibeluk Resnarkoba Polres Lotim

KBRN, Lombok Timur: Oknum PNS Pemkab Lombok Barat berinisial LK (37) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Lombok Timur, usai melakukan transaksi dijalan  Paokmotong, Kecamatan Masbagik Lombok Timur.

Dari hasil penggeledahan di TKP,  polisi berhasil menemukan 8 poket barang bukti diduga narkoba siap edar,di saku celana, dan 13 poket dibawah telapak kaki pelaku. Dengan bukti barang haram tersebut pelaku langsung di gelandang ke kantor polisi, guna menjalani proses hukum dan pengembangan penyelidikan.

Usai menangkap pelaku LK, polisi langsung melakukan pengembangan, dan berhasil  mengamankan MA terduga bandar,  warga Masbagik. Dari tangan MA, Polisi berhasil amankan barang bukti berupa uang Rp 10 juta, diduga hasil penjualan narkoba dari pelaku LK.

Kasat Narkoba AKP I Gusti Ngurah Suputra kepada   membenarkan telah menangkap kedua pelaku usai melakukan transaksi narkoba.

" Saat penangkapan  kami berhasil amankan barang bukti terduga narkoba jenis sabu dari tangan pelaku, sebanyak 16 gram, yang sudah di poketkan siap edar, ada 8 poket diamankan dari saku celana kiri, dan 18 poket dibawah kaki pelaku, keseluruhan beratnya 16 gram,” ungkapnya.  Senin (23/5/2022) 

Gusti juga menjelaskan dari hasil pengembangan penyidikan terhadap pelaku, barang bukti yang diamankan didapatkan dari MA warga Masbagik, sehingga pihaknya memburu terduga pelaku

" Dari hasil penangkapan MA  dapat diamankan uang Rp 10 juta hasil transaksi dengan pelaku, sementara barang bukti narkoba nihil, " ucapnya

Kedua pelaku saat ini mendekam di sel tahanan untuk menjalani proses hukum. Keduanya juga akan di jerat UU narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

" Dari data kami di Masbagik menjadi lokasi transaksi dengan pelaku baik orang disana maupun orang luar, kami menghimbau masyarakat , tokoh agama serta berbagai pihak lainnya untuk bersama- sama memerangi narkoba, karena dengan oersonil yang ada sangat terbatas sekaki sehingga dibutuhkan keterlibatan banyak pihak dalam melawan narkoba, " tambahnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar