Bertolak ke Tanah Suci JCH NTB Musim Haji 1443H, Terbagi 6 Kloter

KBRN, Mataram : Berhaji adalah impian dari seluruh ummat islam didunia. Menunaikan rukun islam ke lima ini juga sangat dirindukan sehingga berbagai persiapan dilaksanakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam menyukseskannya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi NTB Doktor Haji Zaidi Abdad mengatakan, persiapan pemberangkatan ibdah haji musim haji 1443 hijriah bagi jemaah calon haji asal Nusa Tenggara Barat telah disiapkan. Lancar dan suksesnya pemberangkatan tamu Allah SWT ini adalah hajatan yang ingin diwujudkan.

Menurut Zaidi Abdad, kuota haji NTB tahun 2022 ini mencapai 2.042 orang jemaah calon haji yang akan diberangkatkan dalam enam kelompok terbang (kloter) secara bertahap.

“Insya Allah kloternya terdiri dari 6 kloter. Jadi ada sekitar 6 kloter karena setiap kloter itu ada sekitar 390 jemaah satu kloter isinya,” ungkapnya, Senin (23/5/2022).

Jemaah calon haji yang berangkat tahun ini agar menyiapkan diri sebaik mungkin karena haji ini memerlukan persiapan yang sangat matang dan optimal.

Manasik haji serta vaksin agar dikedepankan sehingga seluruh proses maupun tahapan haji terlaksana dengan baik.

“Tentu juga kita harapkan seluruh jemaah calon haji ditahun ini untuk bisa memperkuat ilmu pengetahuannya tentang manasik haji,” harapnya.

Oleh karena itu seluruh jemaah calon haji agar mengikuti kegiatan manasik haji yang diadakan di kabupaten kota termasuk juga di Kantor Urusan Agama (KUA) setempat yang dilakukan secara secara masif.

Zaidi Abdad meminta seluruh jemaah calon haji asal NTB tahun ini juga tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi imbauan dari petugas kesehatan haji. Pasalnya cuaca ditanah suci berbeda dengan di tanah air yang membutuhkan stamina dan tubuh yang bugar serta prima.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar