Tingkatkan Layanan IKM, NTB Kembangkan Kawasan Industri Halal Terpadu

NTB Kembangkan Kawasan Industri Halal Terpadu.jpeg

KBRN, Mataram: Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai mengembangkan kawasan industri halal terpadu. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada industri kecil menengah (IKM) sehingga bisa naik kelas dan produktivitasnya meningkat.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah mengatakan, NTB merupakan salah satu daerah yang dikenal dengan kawasan halal tourism. Sehingga, potensi ini dinilai memiliki daya tarik tersendiri untuk mengembangkan kawasan industri halal terpadu.

“Ada ekosistem di sana ada perbankan syariahnya, ada asuransinya supaya orang merasa nyaman karena ada sekelompok orang kita ingin bertransaksi bisnis aman secara psikologis,” kata Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Minggu (22/5/2022).

Melihat, saat ini NTB juga sedang gencar-gencarnya mengembangkan program industrialisasi sebagai program unggulan. Gubernur mengatakan, potensi ini sangat bagus untuk dikembangkan.

Di satu sisi program kawasan halal industry terpadu merupakan program pemerintah pusat menurutnya, NTB menyambut baik program tersebut.

“Saya kira ini cerug yang yang harus dimanfaatkan, dioptimalkan oleh kita dan ini jadi program pemerintah pusat. Jadi pemerintah pusat punya program tentang kawasan halal dan saya kira NTB salah satu kawasan yang cocok untuk itu,” ujar Gubernur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar