Sudah di Launching, NTB Siap Jadi Tuan Rumah Event MXGP

Gubernur NTB bersama IMI Pusat melaunching event MXGP of Indonesia Samota Sumbawa.jpeg

KBRN, Mataram: Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, resmi melaunching event dunia Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia Samota Sumbawa, di Jakarta.

Gubernur menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh serta rekomendasi dari IMI Pusat terhadap penyelenggaraan event balapan motocross bergengsi dunia tersebut bisa digelar Samota Sumbawa Juni mendatang.

Ia mengatakan, setelah dilakukannya launching ini, Pemperov NTB siap menjadi tuan rumah event MXGP ini. “Progresnya bagus ya itu saya kira launching yang menandai bahwa keseriuasan MXGP of Indonesia,” kata Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Minggu (22/5/2022).

Saat ini progres pengerjaan sirkuit terus dikerjakan, harapannya awal Juni sudah rampung dan siap menampung 50 ribu penonton dari berbagai Negara dan tanah air.

“Saya kira beda dengan MotoGP, sirkuit MXGP kan gak susah gak pakai aspal  mudah-mudahan awal Juni sudah selesai dan kita siap menjadi tuang rumah dari perhelatan motocross tingkat dunia,” ujarnya.

Gubernur menegaskan, meski saat ini masih ada kekurangan seperti penginapan harapannya bisa segera diselesaikan. Termasuk penyiapan penginapan di daerah terdekat seperti Lombok Timur, tinggal bagaimana menambah transportasi cepat menuju lokasi event.

“Tantangannya banyak terutama hotel di Sumbawa tidak sebanyak di Lombok. Kalau yang hadir 100 ribu harus diperhatikan nginap di mana. Restoran juga harus dijaga kebersihannya,” tegas Gubernur.

Selain itu, pemprov NTB juga terus mencari sponsorhip untuk mendukung kelancaran event tersebut. Meski kegiatan tinggal satu bulan lebih, Gubernur optimis semua persiapan terus dikebut dan dipastikan tuntas tepat waktu.

“Sponsor sudah ada cuma kita akan cari terus sponsornya dan kita optimis event ini berjalan sesuai rencana,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar