Gubernur NTB Buka Gebyar Budaya Tahun 2022

KBRN, Mataram : Gubernur Nusa Tenggara Barat,  Dr. H. Zulkieflimansyah, membuka secara resmi Gebyar Budaya Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Balai Pelestaraian Nilai Budaya (BPNB) di Taman mayura, Mataram, Sabtu (21/5/2022).

Mengawali sambutannya, Gubernur mengatakan menyambut baik diselenggarakannya Gebyar Budaya Tahun 2022 di Provinsi NTB. Ia juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya kegiatan ini karena dihadiri oleh seluruh perwakilan BPNB se-Indonesia yang memperkenalkan budayanya masing-masing.

“Atas nama Pemerintah Provinsi NTB, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya Gebyar Budaya 2022 ini. Ini merupkan momentum yang tepat untuk seluruh masyarakat khususnya NTB untuk berziarah ke masa lalu melihat kekayaan budaya di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Lanjutnya, bang Zul panggilan akrab Gubernur, berharap dengan adanya kegiatan ini akan menciptakan tali persaudaraan dan persahabatan yang erat antar penggiat-penggiat budaya yang hadir maupun mengikuti segala kegiatan di Gebyar Budaya ini. 

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini akan menciptakan persaudaran dan persahabatan yang erat bagi penggiat-penggiat budaya yang hadir atau mengikuti acara ini dan tak lupa juga jadikan NTB ini sebagai rumah teman-teman semuanya,” tutupnya.

Ketua Panitia Gebyar Budaya Tahub 2022, I Made Dharma Suteja dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Gebyar Budaya ini mengambil tema “Rajutan Keberagaman Budaya Untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan ini  diselenggarakan selama 3 (tiga) hari pada 21-23 Mei 2022 di sekitar area Taman Mayura, Mataram. Lanjutnya ia menjelaskan terdapat beberapa kegiatan utama Gebyar Budaya di tahun ini.

“Yang pertama ada Pamong Budaya, Pergelaran Seni yang diadakan setiap malamnya, Pameran Budaya, Pameran Kuliner dan Permainan Tradisional,” terangnya.

Perlu diketahui tak hanya rangkaian acara yang menarik disajikan oleh Gebyar Budaya Tahun 2022, namun terdapat juga stand UMKM lokal yang menyajikan mulai dari tenun, souvenir, hingga makanan khas daerah Provinsi NTB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar