Siapkan Rp90 M Untuk Infrastuktur

Aris Ansyari, Kadis PUPR Kabupaten Dompu.jpg

KBRN, Dompu : Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, tahun ini akan menuntaskan puluhan insfrastuktur jalan dan jembatan, untuk memperlancar akses ekonomi. Selain peningkatan jalan, pada tahun 2022 ini, juga dilakukan perbaikan akses jalan yang mengalami kerusakan. 

Kepala Dinas PUPR Kabuppaten Dompu, Aris Ansyari mengatakan, anggaran dari dana DAK tahun 2022 sebesar Rp.90 milyar disiapkan. Ada beberapa titik jalan yang menjadi prioritas untuk dituntaskan tahun ini, diantaranya akses jalan dari Desa Kwangko menuju Pulau Bajo.

"Akses jalan yang sebelumnya dibangun tahun 2018 dengan menggunankan DD itu, kini telah dialihkan fungsinya menjadi jalan Kabupaten," katanya, Rabu (18/5/2022).

Selain akses jalan, tahun ini Pemkab Dompu, juga menuntaskan pekerjaan pembangunan jembatan baru. Akses jalan dari kandai Satu menuju perbatasan Karijawa dan Simpasai ini, akan terkoneksi. Selama ini, warga Kandai Satu yang hendak menuju Kota, harus memutar, dengan dibangunnya jembatan itu, akan semakin pendek.

"Disamping itu, pembangunan jembatan penghubung ini, juga salah satu upaya untuk menguari kemacetan sebagai akses jalan alternatif," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar