Warga Kota Mataram Sambut Positif Kebijakan Pelonggaran Penggunaan Masker

Sejumlah warga Kota Mataram yang berkativitas di Taman Udayana tanpa menggunakan masker.jpeg
Sejumlah warga Kota Mataram yang berkativitas di Taman Udayana tanpa menggunakan masker.jpeg

KBRN, Mataram: Warga Kota Mataram mendukung penuh kebijakan Presiden Jokowi dalam pelonggaran menggunakan masker di tempat umum. Menurut mereka, kebijakan ini menjadi sinyal positif kebangkitan ekonomi setelah dua tahun diterpa wabah Covid-19.

Amrullah warga Jempong mengaku setuju dengan kebijakan ini. Menurutnya, kebijakan ini sejalan dengan fakta dilapangan bahwa kasus Covid-19 di Kota Mataram hingga saat ini sudah nol kasus.

“Kalau saya sih setuju karena kondisi dilapangan angka Covid-19nya tidak tinggi. Mungkin saatnya kita kembali normal,” katanya kepada RRI, Rabu (18/5/2022).

Meski ada kebijakan kelonggaran penggunaan masker ini, Amrullah berharap masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan minimal mengurangi kerumunan saat berada dalam keramaian.

“Harapan saya sih meskipun dilonggarin tapi tetap dijaga prokesnya minimal cuci tangan, jaga jarak dan nebghindari kerumunan,” harapnya.

Terpisah Kadek, warga Karang Medain juga mengaku setuju dengan kebijakan pelonggaran penggunaan masker. Menurutnya, melalui kebijakan ini masyarakat dapat bernafas lega dan leluasa dalam mencari nafkah.

“Jadinya kita sekarang tidak terlalu takut untuk keluar rumah terutama dalam mencari rezeki. Mudah-mudahan dengan adanya kelonggaran ini ekonomi kembali bangkit,” katanya.

“Harapan saya walaupun ada kebijakan dari pak Presiden Jokowi tidak ada salahnya untuk tetap menggunakan masker karena kan bisa melindungi kita juga dari wabah virus menular lainnya,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar