Kodim 1628/SB Bersama Pemda KSB, PT AMNT Gandeng Sanggar Seni Lepas Kembangkan Musik Tradisional Samawa 

KBRN, Sumbawa Barat :  Bertajuk maju bersama budaya Samawa Kodim 1628/SB, Pemda Sumbawa Barat, PT AMNT bersama sanggar tradisional lepas menggelar earth fest 22 yang dikemas dalam festival lomba kolaborasi musik tradisional dan musik modern.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Englana Partadimaja dalam sambutan yang diwakili Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan pada saat acara pembukaan acara festival lomba musik kolaborasi musik tradisional dan musik modern di taman komplek Kemutar telu center Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (17/5/2022) malam.

Pada kesempatan itu Kasdim menyampaikan salam hormat Dandim 1628/SB yang tidak dapat hadir karena sedang dinas diluar kota. 

"Kesempatan yang baik ini kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah KSB, PT AMNT, Sanggar seni lepas, dewan juri segenap Panitia telah bersama Kodim 1628/SB dapat mengelar acara lomba Festival earth kolaborasi musik daerah dan musik modern  dalam rangka HUT Ke 4 Kodim 1628/SB serta menyambut hari kebangkitan nasional juga yang tak kalah penting untuk menggali kreatifitas para seniman muda yang ada di kabupaten Sumbawa Barat sekaligus melestarikan, mengembangkan musik daerah kepada kalangan generasi muda agar ditengah perkembangan jaman tetap mencintai seni musik daerah," ungkap Kasdim.

Apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba seni musik kolaborasi.  Dan menjadikan ini sebagai ajang silaturahimi antara sesama pelaku seni maupun penikmat seni musik.

"Ingat siapapun pemenang tidak membuat para peserta berkurang semangat dalam berkarya karena itu bukan tujuan akhir yang tidak kalah penting bagaimana ajang ini dimanfaatkan untuk saling menukar informasi untuk terus berkarya dengan lebih baik lagi dalam karya seni karya seni berikutnya karena sejatinya seniman akan terus berkarya," ujar Kasdim penuh semangat.

Sedangkan Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1628/SB, Pihak AMNT, Ketua Sanggar Seni Lepas Haji Jaya, yang telah bersama bersinergi menggelar acara festival earth fest 2022 menjadi wadah bagi para seniman yang ada di Sumbawa Barat untuk berkarya melalui seni musik traditional yang dikobaorasikan dengan musik modern.

"Kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan oleh siapa saja berkolaborasi dengan semua steakholder serta pemerhati seni yang ada agar sesuai harapan kita dan dapat kita kembangkan untuk bersaing dalam berkarya dengan para seniman baik di tingkat, daerah nasional bahkan international," harapnya.

Ketua Panitia Haji jaya sekaligus ketua sanggar seni lepas menyampaikan bahwa kegiatan festival ini terinisiasi saat duduk ngopi bersama mantan Dandim 1628/SB Letkol Czi.Sunardi, ST.,MIP., Manager External Relation Security PT AMNT Hendro Prasetyo berapa bulan lalu dengan semangat yang sama untuk mengelar lomba seni musik namun tidak melupakkan musik daerah sehingga dikemas dalam Festival Lomba Musik Kolaborasi musik tradisional dan musik modern.

Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari dan final serta penyerahan hadiah kepada pemenang akan dilaksanakan pada Sabtu (21/5/2022) di pantai baha-baha kecematan Sekongkang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar