Menuju Rinjani 100, Persiapan Terus Dimatangkan

KBRN, Lombok Timur: Dua pekan jelang pelaksanaan Rinjani 100 lomba lari internasional yang akan mengambil start di Sembalun dan Belanting, Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy memeriksa kesiapan panitia yang berasal dari pemerintah daerah guna mendukung kegiatan tersebut. 

Menurut Bupati pada rapat yang berlangsung Selasa (17/5), kegiatan ini strategis mendukung promosi pariwisata Lombok Timur karena melibatkan peserta, tidak hanya secara nasional tetapi hingga internasional. Karena itu lomba yang akan berlangsung 3-5 Juni tersebut harus didukung sesuai kemampuan daerah.

Dari segi fasilitas, Bupati meminta agar dinas terkait menyediakan toilet portable, tenda, dan fasilitas pendukung lainnya. Mengingat banyaknya peserta kegiatan ini, Bupati berharap semua elemen dapat dilibatkan.

"Mulai dari gerakan Pramuka, PMI, KONI, organisasi wanita, hingga masyarakat setempat,” katanya. 

Bupati meminta persiapan dan kesiapan masing-masing OPD sudah dapat dipastikan sepekan ke depan. Promosi kuliner serta atraksi seni dan budaya diharapkan dapat ditampilkan di sela-sela kegiatan tersebut. Diharapkan pula akomodasi peserta dapat dipenuhi oleh hotel dan homestay di Sembalun.

Rinjani 100 tahun ini adalah penyelenggaraan ke tujuh dengan jumlah peserta yang telah mendaftar (per-17 Mei) mencapai lebih dari seribu orang.

"Ajang ini sempat tertunda dua tahun karena pandemi covid-19, untuk itu kita harus persiapkan dengan semaksimal mungkin,” tambahnya.

Ada lima kategori dalam ajang ini yaitu 162 Km, 119 Km, 75 Km, dan 36 Km serta 27 Km. Tiga kategori pertama akan mengambil start di Belanting dan finish di Sembalun, sementara dua kategori lainnya start dan finish di Sembalun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar