Tahun Ajaran Baru Pemerintah Optimis PTM Penuh Bisa Digelar

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi.jpeg
Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi.jpeg

KBRN, Mataram: Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat optimis bisa menggelar PTM secara penuh pada saat tahun ajaran baru nanti. Pasalnya, kasus Covid-19 sudah mulai melandai dan masyarakat khususnya peserta didik sudah banyak yang divaksin.

“Insya Allah makin normal dan saya optimis ya,” kata Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Selasa (17/5/2022).

Wagub mengatakan, kondisi masyarakat NTB saat ini berangsur-angsur sudah mulai normal. Meski baru-baru ini masyarakat kembali diresahkan dengan adanya imformasi kasus hepatitis akut, wagub mengimbau masyarakat untuk tidak panik.

“Insya Allah ya, Insya Allah akan berangsur normal karena kondisi kita sekarang sejatinya sudah baik-baik saja. Walaupun sekarang ada berita tentang hepatitis akut untuk anak tetapi kita tidak boleh menyikapinya dengan berlebihan,” ujarnya.

“Yang paling penting adalah waspada kemudian menjaga diri tentunya dengan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Di satu sisi, Wagub juga menekankan pihak sekolah kedepannya agar menerapkan prokes secara ketat bagi siswa maupun guru. Termasuk, kantin sekolah juga diutamakan lebih hiegenis untuk mencegah kasus hepatitis akut menyebar untuk anak didik.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram H. Lalu Fatwir Uzali menegaskan, sejatinya pihak sekolah juga sudah sangat siap untuk menggelar PTM secara penuh. Semua persyaratan menurutnya sudah lengkap, tinggal menunggu kebijakan dari Wali Kota Mataram.

“Pokoknya tinggal pak Wali aja kapan kita diizinkan. Karena dari hasil evaluasi kita sudah menenuhi syarat untuk menggelar PTM,” ujar Fatwir.

Fatwir menambahkan, saat ini pihaknya juga sudah melakukan himbauan ke sekolah-sekolah untuk mengatur kantin agar tidak menjadi tempat penyebaran wabah baru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar