Alumni Jogjakarta Lombok Gelar Silaturrahim Akbar, Bupati Lobar Ajak Bangun Kebersamaan

KBRN, Mataram : Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengajak Alumni Jogjakarta Lombok yang jumlahnya mencapai ribuan orang untuk memperkuat kebersamaan. Hal ini disampaikan oleh Bupati yang sukses mengantarakan IPM Lombok Barat menjadi urutan 4 ini dalam acara silaturahmi akbar Alumni Jogjakarta Lombok atau yang lebih dikenal dengan sebutan Joglo di Pondok Naga PP Darul Hikmah, Tanak Beak, Kecamatan Narmada, KabupatenLombok Barat, minggu (15/5/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Barat yang juga alumni Jogjakarta ini mengatakan bahwa silaturahmi dan kebersamaan diantara sesama alumni memiliki banyak manfaat dan menjadi kebutuhan bersama. Menurutnya dengan silaturahmi, alumni dapat bertukar pikiran dan bertukar informasi yang bermanfaat. Selain itu silaturahmi juga akan memperkuat semangat dan rasa kekeluargaan dan kebersamaan diantara sesama alumni. 

"Silaturahmi dan kebersamaan menjadi penting karenanya mari kita perkuat silaturahmi dan kebersamaan ini agar ikatan batin dan semangat kekeluargaan kita semakin kuat sehingga berbagai ikhtiar kita akan mudah untuk tercapai" ujarnya. 

Ia berharap agar jalinan silaturahmi alumni Jogja Lombok ini dapat terus terjalin. Karena jalinan silaturahmi ini diharapkan dapat semakin memperkuat semangat kebersamaan antar sesama alumni joglo. Selain itu jalinan silaturahmi ini juga diharapkan dapat memberikan masukan yang bermanfaat bagi proses pembangunan di Nusa Tenggara Barat. 

Sementara itu koordinator Alumni Jogja Lombok (Joglo) Lalu Wiranata mengatakan bahwa silaturahmi ini dirangkai dengan halal bi halal alumni jogja Lombok. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi alumni jogja lombok yang jumlahnya sangat banyak. 

Ia mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi ini akan terus digelar untuk menguatkan rasa kebersamaan serta kekeluargaan alumni jogja lombok. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi kontribusi positif bagi pembangunan di Nusa Tenggara Barat. 

Menurutnya alumni Jogja Lombok memiliki potensi yang sangat luar biasa dan tersebar di semua wilayah. Selain itu alumni Jogja Lombok juga memiliki beragam profesi dan memegang sejumlah posisi penting seperti Kepala Daerah, Politisi, Rektor, Kepala Dinas, birokrat, Pengusaha, seniman, Tuan Guru dan profesi lainnya.

"Pertemuan alumni jogja lombok ini akan kembali kita gelar, rencananya nanti setelah Lombok Barat kita akan gelar di Lombok Tengah dan kami harapkan rekan rekan Joglo bisa hadir semua," kata Wiraata.

Silaturahmi akbar alumni Jogja Lombok ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di Nusa Tenggara Barat antara lain Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, Rektor UIN Mataram Prof H. Masnun Tahir, Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman, Sejumlah anggota DPRD Kabupaten/Kota, Kepala Bappeda Lombok Tengah Lalu Wiranata, Ketua Bawaslu NTB dan sejumlah tokoh lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar