Ketua IKA Bahasa Inggris FKIP UNRAM Ajak Maksimalkan Potensi Alumni Berkontribusi dalam Pembangunan

KBRN, MATARAM : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (UNRAM)  menggelar kegiatan SIlaturahmi dan Halal Bi Halal di halaman kampus dengan julukan Kampus Putih pada Minggu 15 Mei 2022.

Kegiatan yang dihadiri oleh civitas akademika FKIP UNRAM tersebut dirangkai dengan reuni akbar bagi seluruh alumni berbagai jurusan dan program studi dari berbagai angkatan. Tercatat ketua Ikatan Alumni ( IKA) FKIP UNRAM, Drs. Adi Pranajaya juga turut hadir beserta para dosen dan dekan terdahulu yang purna tugas. 

Pada kesempatan yang sama saat sesi waktu ramah tamah khusus bagi alumni jurusan Bahasa Inggris, Ketua IKA Bahasa Inggris, Prof. Drs. H. Mahyuni, MA., Ph.D mengajak seluruh alumni untuk turut memberikan kontribusi maksimal bagi almamater dan masyarakat. Pada sesi ini para alumni juga turut memberikan ide dan masukan bagi kemajuan almamater ke depan.

"Di manapun peran alumni sangat prospektif untuk kemajuan sebuah institusi, dan jika kita ingin lembaga kita maju, dalam hal ini FKIP UNRAM, kita akan merancang berbagai kegiatan strategis dengan berkolaborasi dengan banyak pihak dan stakeholders, karena sesungguhnya tawaran itu banyak sekali " ungkap Mahyuni (Minggu 15/05/2022).

Mahyuni juga mengungkapkan bahwa tren untuk bekerja sama tersebut terjadi di semua lini baik swasta maupun pemerintah. Harapan untuk berkontribusi lebih maksimal juga diungkapkan oleh para alumni yang mengharapkan agar kegiatan serupa dapat digelar setiap tahun untuk menjaring potensi alumni yang tersebar ke berbagai daerah di Indonesia bahkan hingga ke luar negeri. 

Menutup diskusi dan sesi ramah tamah, Ketua Program Studi S1 Bahasa Inggris FKIP UNRAM, Dr. Santi Farmasari, S.Pd., M.Ed.TESOL yang juga adalah sekretaris IKA Bahasa Inggis mengatakan bahwa segala harapan dari para alumni adalah tanda bahwa para alumni memiliki kepedulian terhadapa pembanguan almamater tercinta agar semakin berjaya.

"Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan, baik dari persiapan sampai pelaksanaan hari ini. InsyaAllah kita akan berkumpul lagi secepatnya untuk membahas agenda-agenda yang telah kita diskusikan," ungkap Santi ( 15/05/2022).

Seluruh rangkaian acara tersebut ditutup dengan sesi foto bersama oleh seluruh alumni dari setiap jurusan dan angkatan yang memenuhi halam gedung A kampus FKIP UNRAM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar