Jadi Tuan Rumah Latsitarda ke-42, Warga Diminta Beri Kesan yang Baik

Peserta Latisatrda ke-42 saat melakukan pawai di Kota Mataram.jpeg
Peserta Latisatrda ke-42 saat melakukan pawai di Kota Mataram.jpeg
Peserta Latisatrda ke-42 saat melakukan pawai di Kota Mataram.jpeg

KBRN, Mataram: Kota Mataram merupakan salah satu lokasi tempat pelaksanaan kegiatan Latsitarda 2022. Kegiatan yang melibatkan ribuan peserta Latsitarda tersebut akan berlangsung selama satu bulan penuh mulai 14 Mei hingga 11 Juni 2022.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Mataram Irwan Rahadi meminta semua masyarakat Kota Mataram untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Terutama bagaimana memberi kesan yang baik, menyambut dan mengayomi para peserta yang akan berbaur di tengah masyarakat.

“Kita berharap ada partisipasi positif masyarakat dalam menyambut kedatangan-kedatangan tamu Latsistarda walaupun pusat latihannya tidak di Kota Matara,” kata Kepala Satpol PP Kota Mataram Irwan Rahadi, Senin (16/5/2022).

Selain itu, ia mengimbau masyarakat agar terus menjaga dan meningkatkan kamtibmas selama kegiatan Latsitarda berlangsung. “Kita sudah imbau jauh-jauh hari selama kegiatan ini berlangsung masyarakat dapat menjadi tuan rumah yang baik bagi para peserta Latsitarda,” harapnya.

Irwan mengatakan, berkaca pada pengamanan sejak awal Ramadan hingga selesai libur lebaran, Kota Mataram tetap kondusif. Menurutnya, situasi ini harus tetap dijaga dan dipertahankan agar tamu yang berkunjung di Mataram tetap merasa aman dan nyaman.

Di satu sisi, Mataram yang menjadi barometer Kabupaten/Kota lain di NTB diharapkan dapat menjadi contoh dalam menjaga kerukunan di tengah masyarakat. Irwan berharap, selama kegiatan Latsitarda berlangsung masyarakat dapat berbaur dan menjadi tuan rumah yang aman bagi tamunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar