Tes Pramusim MotoGP, Gubernur: Siap Full Suport

Presiden RI Joko Widodo saat mengecek kesiapan Sirkuit Mandalika jelang MotoGP 2022 .jpg

KBRN, Mataram - Tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari akan dihadiri oleh 900 pembalap dan kru MotoGP. Untuk menyukseskan ini berbagai persiapan terus dikebut oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di NTB.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasnyah mengatakan, pihaknya sudah siap seratus persen untuk menyukseskan tes pramusim MotoGP. Mulai dari infrastruktur pendukung hingga tim yang akan bekerja di lapangan.

“Kita sudah sangat siap, full suport, full siap,” tegas Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasnyah, Rabu (26/1/2022).

Menurutnya, tes pramusim yang akan digelar kurang dari dua pekan ini diharapkan bisa berjalan maksimal. Karena, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di NTB terus mengoptimalkan semua pendukung yang ada.

“Tanggal 7 Februari sudah banyak yang datang, oleh karena itu MotoGP yang dilaksanakan 20 Maret nanti, tapi kesibukannya sudah dimulai sejak 7 Februari kurang dari dua minggu lagi. Mudah-mudahan sukses,” ujarnya.

Gubernur mengatakan, tidak hanya dari segi infrastruktur namun untuk penangan pandemi Covid-19 juga tetap dioptimalkan. Program vaksinaasi terus dikebut baik untuk dosis pertama, kedua dan ketiga.

Meski saat ini sudah ada warga NTB terpapar Omicron, Gubermur meminta masyarakat tidak perlu panik. Gubernur berharap, melalui event MotoGP ini perekonomian masyarakat NTB kembali pulih.

“Iya gak apa-apa orang gak seperti dulu kan, kalau dulu ketakutan berlebihan sekarang sudah ada vaksin dan yang penting vaksinasi jalan terus,” kata Gubernur NTB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar