Sekolah Harus Waspadai Penyebaran Umicorn

ilustrasi

KBRN, Kota Bima : Masyarakat dan jajaran di lingkungan pendidikan diminta untuk tetap taat protokol kesehatan dan mewaspadai varian baru virus corona, umicorn. Mengingat varian baru ini tidak menunjukkan gejala dan penyebarannya lebih cepat.

Hal itu diingatkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Drs H Azhari, MSi. Dikatakannya, vaksin bagi siswa sebagai salah satu iktiar untuk menghindari penyebaran virus corona umicorn.

Disampaikannya, sebelumnya varian yang dikuatirkan adalah Delta, namun kenyataannya Umicorn jauh lebih diwaspadai. Karena tidak ada gelaja, maka memungkinkan penyebarannya lebih cepat. Meskipun untuk pengobatannya tidak seperti Covid-19 dan hanya isolasi mandiri.

“Meskipun tidak ada perawatan seperti pasien Covid sebelumnya, namun penyebarannya sangat cepat dan ini harus diwaspadai, karena tanpa gelaja,” ujarnya mengingatkan, Senin (24/1/2022).

Sementara itu, Sekda Kota Bima, Drs H Muhtar Landa, MH menyampaikan, telah menerima laporan tentang kendala apa saja, sehingga capaian vaksinasi tahap dua belum maksimal. Salah satunya, karena masih ada unsur di jajaran pendidikan yang belum vaksin.

Sekda juga mengingatkan semua pegawai di lingkup Pemkot Bima dapat melaksanakan vaksinasi, tahap satu, dua dan tiga. Sekaligus memberikan contoh  kepada masyarakat, agar tercipta hert immunity.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar