Empat Event Internasional Siap Digelar di Mandalika

KBRN, Mataram - Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah mengatakan, tahun  2022 ada empat kegiatan internasional siap digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Mulai dari MotoGP, World Superbike (WSBK), Asian Talent Cup, dan GT Word Challenge. 

"Tahun 2022 ada 4 event automotive International di Mandalika," tulis Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah di akun Instagramnya @zulkieflimansyah, Sabtu (22/1/2022). 

Pertama, tes pra-musim MotoGP diagendakan 11-13 Februari dan MotoGP 18-20 Maret. Kedua, World Superbike (WSBK) November. 

Ketiga, Asian Talent Cup diagendakan Maret dan November. Dan keempat, GT Word Challenge bulan Oktober 2022. 

"Insya ALLAH kalau GT World Challenge sukses penyelenggaraannya maka kita selangkah lagi akan menjadi Host dari Formula 1," kata Gubernur. 

Selain itu, Mini MotoGP juga akan dilaksanakan dua series di NTB. Satu di Pulau Lombok dan satu di Pulau Sumbawa.

"Yang di Pulau Lombok akan diselenggdakan di Mataram tepatnya di Lokasi Bandara Lama Selaparang. Sedangkan yang di Pulau Sumbawa akan dilaksanakan antara di Bima atau Dompu," pungkasnya. 

Sedangkan Motor Cross Grand Prix (MXGP) akan digelar di Samota, Kabupaten Sumbawa 26 Juni 2022. Kemudian Enduro Challenge akan digelar di Pulau Moyo. Sementara Power Track event nasional Motocross akan diselenggarakan di Savana Tambora Kabupaten Dompu.

"Ini baru event automotive, belum lagi event-event Olahraga lain seperti sepeda, lari, renang dll sudah siap untuk diselenggarakan di tempat kita di NTB ini," tegasnya.

Dengan banyaknya event yang akan digelar di NTB, Gubernur mengajak semua Kabupaten/Kota untuk berbenah. Menurutnya, pariwisata NTB siap bangkit dengan banyaknya event-event tersebut.

"Jadi ayo mulai berbenah dan Optimis di tahun 2022 ini. Insya Allah kebangkitan Pariwisata kita menemukan banyak momentumnya," harapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar