RSUD Dapat Suport APD Dari PMI

Bantuan APD dati PMI untuk RSUD Dompu.jpg

KBRN, Dompu : Meski sudah nol kasus, namun penyebaran Covid-19, tetap di waspadai. Apalagi, di hulan yang sama tahin 2021, ledakan kasus serangan ketiga cobid-19, membludak di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Meski sudah mendapat vaksin Boster, tenaga kesehatan masih berpotensi terpapar Covid, jika abai menerapkan Prokes Covid.

Sebagai bentuk penghargaan bagi tenaga kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Dompu, memberikan suport dan bantuan Alat perlindung Diri (APD). Ketua PMI Cabang Dompu, Kurnia Ramadhan mengatakan, bantuan APD ini merupakan bentuk apresiasi kepada nakea.

“Yang kami serahkan tadi, sebanyak 3.500 masker, 1200 baju pelindung dan 200 face Shield,” katanya, Minggu (23/1/2022).

Untuk tahap awal, lanjut Kurnia, baru nakes di RSUD Dompu, yang di bantu. Ini karena, RSUD merupakan titik awal penanganan penyakit dan berpotensi besar terpapar. Apalagi, saat serangan ketiga Covid, Januari 2021, UGD RSUD harus di lock Down beberapa hari akibat nakesnya terpapar Covid.

Sementara itu, Direktur RSUD Dompu, dr Diaz Indarko mengapresiasi PMI yang telah peduli dengan nakes. PMI merupakan lembaga kemanusiaan yang tidak hanya peduli pada korban, namun juga turut berupaya melakukan pencegahan.

"Ini bukan soal RSUD tidak punya anggaran, namun bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian elemen masyarakat," katanya.

Sebab, untuk menangani persoalan bahwan wabah dan musibah sekalipun, lanjut Diaz, tidak hanya cukup dilakukan pemerintah saja. Elemen masyarakat, juga punya kewajiban yang sama dalam hal kemanusiaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar