DPD BAPERA Lotim Akhirnya Dilantik

KBRN, Lombok Timur: Bupati Kabupaten Lombok Timur diwakili Sekretaris Daerah M. Juaini Taofik menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Lombok Timur Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Sabtu (22/1).

Sekda, kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera H. Fahd ElFauz A Rafiq yang hadir pada acara tersebut memaparkan potensi Lombok Timur dan posisi strategis daerah ini untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata.

Sementara kepada DPD Bapera yang baru dilantik Sekda mengajak untuk berkolaborasi dan membangun sinergisitas. Sebab menurutnya membangun Lombok Timur, khususnya para pemudanya, tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah, “…tetapi dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas dengan seluruh ormas-ormas, seluruh tokoh agama, juga tokoh masyarakat,” jelasnya.

Menjawab hal tersebut Ketua DPP Bapera menegaskan Bapera sebagai ormas yang mendukung semua kebijakan pemerintah siap berkolaborasi dan bersinergi. Terhadap kebijakan yang dinilai kurang tepat, Ia menerangkan, Bapera akan menyampaikan kritik maupun saran kepada pemerintah secara santun, “Adapun kritik-kritik yang ingin disampaikan kepada pemerintah, segera disampaikan secara audiensi dan tidak perlu turun ke lapangan.”

Pelantikan DPD Bapera juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB. Acara yang bertempat di Pendopo Bupati itu dimeriahkan oleh Gendang Beleq dan Komunitas Tombak Lombok Timur

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar