Haflah 3 Qori Internasional Semarakkan MTQ 29 Dompu

Penampilan 3 Qori Internasional dalam MTQ 29 Kabupaten Dompu.jpg

KBRN  Dompu : Setelah dua tahun todak digelar MTQ ke-29 Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, akibat pandemi Covid, akhirnya di gelar. Berbeda dengan MTQ-MTQ sebelumnya, Mosabaqoh untuk mencari duta-duta Dompu untuk mencati bibit unggul Qori dan Qoriah yang akan diutus Dompu ke kancah Provinsi ini, penampilan 3 Qori Internasional saat haflah, memukau pengunjung.

Saudi Al Gibran, Warga Buncu Kecamatan Woja, Dompu, Nusa Tenggara Barat, merasa kagum dengan penampilan 3 qori yang menjadi juara MTQ Internasional ini.

"Saya sampai meneteskan air mata, akibat mendengar syahdunya lantunan ayat suci Al Qur'an yang di bawakan ketiganya itu," katanya, Kamis (20/1/2022).

Sementara itu, saat ketiga Qori Internasional ini, memulai bacaan ayat Suci al Qur'an dengan berbagai irama ini, membuat hening sesisi lapangan Beringin, lokasi MTQ digelar. Padahal, sebelumnya, ribuan masyarakat Dompu, yang memadati lapangan beringin, gaduh. Bahkan, anak-anak yang bermain di belakang stage utama, sontak diam.

Tahun ini, Panitia MTQ ke 29 Kabupaten Dompu, menghadirkan Ustadz Syamsuri Firdaus, Qori Internasional asal Bima. Panitia juga menghadirkan Istadz Salman Amrillah dari Bandung dan Utadz Darwin Hasibuan, asal Medan.

"Ustadz Darwin Hasibuan, sudaj berkali-kali kita undang ke Kabupaten Dompu, namun pada acara bukan MTQ," kata Kabag Kesra, H Haerudin.

Sementara itu, MTQ 29 Kabupaten Dompu, diikuti oleh 265 dengan 8 mata lomba yaitu MTQ golongan lomba Tilawah.  MTQ 29 ini, akan menggunakan tiga lokasi yakni stage utama di Lapangan Beringin, Komplek Kantor Bupayi, Masjid Baiturrahman dan Gedung PKK.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar