Dispar NTB Salurkan Bantuan Handsanitizer dan Thermogun Untuk Pelaku Pariwisata di Lombok Timur

KBRN, Lombok Timur: Terdapat 9 kepala desa parwakilan pelaku di Lombok Timur menerima bantuan handsanitizer dan thermogun yang disalurkan Dinas Pariwisata NTB, pada Rabu (19/1/2022) di Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mempersiapkan desa wisata dan homestay jelang gelaran MotoGP 2022,” jelas Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi. 

Kepala Desa Kesik, Muhamad Kadri menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pariwisata NTB atas kunjungan tersebut. 

“Desa Kesik memiliki banyak potensi wisata, seni dan budaya. Desa ini juga memiliki tujuh sanggar yang selalu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pementasan seni dan budaya,” terangnya. 

Diketahui, bantuan thermogun dan handsanitizer tersebut akan disalurkan ke sembilan Desa Wisata yang ada di Lotim. Mulai dari Desa Kesik, Desa Tetebatu, Desa Tetebatu Selatan, Desa Kembang Kuning, Desa Jeruk Manis, Desa Aik Dewa, Desa Pringgesela, Desa Pesanggrahan, dan Desa Loyok. 

Tidak sampai disitu saja, setelah penyerahan bantuan thermogun dan handsanitizer, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 kepada Desa Wisata Tetebatu sebagai desa Binaan Kemenparekraf RI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar