Pastikan harga minyak kemasan di pasaran turun,Dinas Perdagangan Kota Mataram lakukan sidak.

Kadisdag Kota mataram melakukan sidak

KBRN. Mataram : Sejumlah Distributor minyak kemasan dikunjungi Dinas Perdagangan Kota Mataram untuk memastikan harga yang di berikan kepada pengecer sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat.

Inspeksi mendadak menjadi keharusan yang di lakukan untuk mengetahui kondisi dilapangan tegas Kadis Perdagangan Kota Mataram Uun Pujianto, disela sela melakukan sidak di kawasan Selagalas Mataram, Kamis (20/01). Menurutnya setiap distributor harus taat dengan aturan yang di tetapkan pemerintah sehingga pihaknya meminta dalam waktu sepekan harga minyak goreng kemasan turun harga yakni Rp. 14.000 perliter.

"Sejauh ini kan masih di ritel modern yang turun dan kami pastikan bahwa di pasaran termasuk di pasar tradisional dan swalayan lainnya harga minyak goreng kemasan juga turun,ungkap Uun"

Dari hasil sidak yang di lakukan kata Uun ketersediaan minyak goreng kemasan masih banyak sehingga warga diminta untuk tidak panik dan membeli minyak sesuai dengan kebutuhan." Harga sudah di tetapkan Pemerintah jadi bukan promo ritel, Karena harga minyak sudah normal di seluruh daerah sehingga warga tidak perlu membeli berlebihan" Tegasnya.

Sementara itu Pemilik CV. Sukses karya boga mandiri yang merupakan distirbutor minyak kemasan Antono kepada RRI Mataram Kamis (20/01) menjelaskan pihaknya pada dasarnya sudah mengetahui informasi penurunan harga minyak dan sejak kemarin kata antono sudah melakukan penghitungan  stok digudang dan toko, dan langkah ini memerlukan waktu sehingga untuk di swalayan maupun di pasar harga masih belum turun.

"Untuk kerugian sih tidak tapi kami butuh waktu untuk cek satu persatu Karena kan bukan satu dua mau di cek tapi ada ratusan toko yg harus kami data"

Namun pada prinsifnya tegas Hartono pihaknya memastikan sebelum satu minggu ini harga akan mengikuti ketetapan pemerintah pusat karena pabrik di pusat juga sudah membuat juknis proses pendistribusian agar tidak ada yang di rugikan." Yaa bisa saja mekanisme nya nanti berupa penarikan atau penggantian minyak yang sudah terbeli pada saat harga naik dengan menyesuaikan harga saat ini, secepatnyalah kita akan lakukan" jelasnya.

Dinas Perdaganagan Kota Mataram juga akan memastikan bahwa stabilitas harga di Kota mataram tetap terjaga sehingga daya beli masyarakat tetap normal. FM

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar