Empat Orang Meninggal Dunia Akibat Longsor di Batulayar

Empat Orang Meninggal Dunia Akibat Longsor di Batulayar .jpg

KBRN, Mataram : Empat orang dikabarkan meninggal dunia akibat longsor yang terjadi di Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. Laporan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, banjir tertinggi terjadi di Kabupaten Lombok Barat yaitu di Kecamatan Gunungsari dan Batu Layar.

“Satu orang hilang dan enam orang luka-luka,” kata Kalak BPBD NTB, Sahdan dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/12/2021).

Sementara warga yang terdampak diantaranya Desa Kekait 45 KK, Ranjok (BTN Bhayangkara) 252 KK, Sesela (BTN Pondok Indah) 125 KK, Guntur Macan 7 KK, Taman Sari 15 KK, Penimbung 61 KK.

Longsor disebabkan hujan dengan intensitas tinggi disertai petir dan angin kencang yang mengguyur Pulau Lombok sejak Minggu siang hingga Senin pukul 09.00 Wita.   

Upaya yang dilakukan BPBD NTB dan Tim Gabungan saat ini masih dilakukan evakuasi di beberapa titik diantaranya BTN Bhayangkara Ranjok, BTN Pondok Indah Sesela dan Desa Kekait.

“Kita juga sudah lakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Lombok Barat dan BMKG, terkait perkembangan cuaca saat ini,” jelasnya.

Kejadian banjir dan longosor tidak hanya terjadi di Lombok Barat bagian Utara, namun terjadi juga di Lombok Barat bagian selatan yakni di Kecamatan Sekotong.  Banyak warga yang terjebak banjir, termasuk bayi dan lansia.

Warga diimbau untuk mencari tempat aman dan untuk sementara waktu aliran listrik di beberapa tempat tersebut telah dipadamkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar