Womanpreneur Day, Gerakan Menaikkan Derajat Perempuan Pengusaha di Lombok

Kadispar NTB Yusron Hadi.jpg

KBRN, Mataram - Womanpreneur Day Vol.3 akhirnya kembali lagi diselenggarakan pada Sabtu (4/12) di Lombok Epicentrum Mall. 

Acara yang diinisiasi oleh Lombok Womanpreneur Club (LWC) ini dibuka dengan peragaan busana kolaborasi karya seni Bima, Lombok Timur, dan Lombok Tengah yang diperagakan oleh para Finalis Puteri Indonesia NTB 2021-2022. 

Ketua Panitia Maratus Sholihah mengatakan, produk-produk yang ditampilkan tidak hanya dibidang fesyen, tetapi juga di bidang kerajinan, kecantikan, dan kuliner. 

Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Wodyawati, menyampaikan bahwa acara yang diinisiasi oleh LWC ini adalah salah satu gerakan untuk menaikkan derajat pengusaha-pengusaha perempuan di Lombok dan diharapkan dengan adanya Womanpreneur Day Vol. 3 ini dapat memberikan manfaat bagi semua orang. 

Selanjutnya, Womanpreneur Day Vol.3 dilanjutkan dengan lomba cipta kreasi produk dengan tema “Sirkuit Mandalika”yang terdiri dari 2 kategori yaitu Ekonomi kreatif Fashion dan Kuliner.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi berkesempatan menjadi salah satu juri pada lomba tersebut. Peserta diminta melakukan presentasi singkat tentang produk mereka. 

Beberapa produk yang dipresentasikan oleh peserta yaitu untuk produk Ekraf fashion terdiri dari aksesoris gelang dan strap mask berbahan dasar mutiara dan kerang, tas berbahan dasar plastik bekas, tumblr berbahan dasar bambu, tas berbahan dasar serat kelapa, tas anyaman,serta baju ibu dan anak yang berbahan kain tenun khas NTB. Sedangkan untuk produk Ekraf kuliner terdiri dari cokelat, madu, biskuit, pudding, donat, nuget serta edible sticker yang dapat dimakan.

Diakhir lomba, juri langsung mengumumkan pemenang dari masing-masing kategori dan berpesan agar terus melakukan perbaikan serta inovasi untuk memaksimalkan produk yang sudah ada sehingga dapat masuk sebagai salah satu produk cinderamata MotoGP 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar