Luar Biasa, PT STM Pecahkan Rekor 3 Juta Jam Jaga K3

Bede Evans, President Direktur PT STM.jpg

KBRN, Dompu : Perusahaan Pertambangan pemegang Kontrak Karya (KK) generasi ke-7 Proyek Hu’u di Kecamatan Hu’U Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, PT Sumbawa Timur Mining (STM), mencetak rekor baru. Dalam menjamin Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), perusahaan tambang mineral ini, mampu menjaga 3 juta jam tanpa kecelakaan.

Presiden Direktur PT STM, Bede Evans mengatakan, kegiatan pertambangan baik eksplorasi maupun ekploitasi, merupakan kegiatan yang sangat berbahaya. Dimana, kegiatan pertambangan yang melibatkan alat-alat berat dan medan yang sulit, potensi kecelakaan kerja, sangatlah tinggi.

“Tapi kita mampu membuktikan bahwa sejak Januari hingga saaat ini, kondisi ini tetap terjaga. Ini prestasi yang luar biasa,” katanya, Minggu (5/12/2021).

Bede Evans menjelaskan, Lost Time Injury (LTI) merupakan jam kerja yang terbuang karena terjadinya kecelakaan kerja yang mengakibatkan karyawan cedera, atau mengalami gangguan fungsional sehingga pekerja tersebut tidak dapat kembali bekerja. Pencapaian penting ini mencerminkan upaya STM, karyawan, dan kontraktornya untuk selalu menjalankan komitmen penuh keselamatan tempat kerja.

Selanjutnya : Penghargaan kepada rekanan

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar