Dandim 1615/Lotim Imbau Warga Taat Dalam Berlalu Lintas

KBRN, Lombok Timur : Pendisiplinan para pengguna jalan raya terutama pengendara sepeda motor dan mobil terus dilakukan oleh Satlantas Polres Lombok Timur dengan menggelar operasi Zebra Rinjani 2021. Upaya tersebut didukung oleh Kodim 1615/Lotim dengan mengirim beberapa orang personel untuk memback up Kepolisian Lombok Timur selama 14 hari.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin M. Said, SH., disela-sela kesibukannya di Selong Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (4/12/2021).

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2021 selain melibatkan personel Kodim 1615/Lotim juga melibatkan personel Brimob, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Lombok Timur.

Menurutnya, pelibatan beberapa instansi sebagai wujud sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan masyarakat yang taat hukum berlalu lintas.

"Alhamdulillah ini wujud konkret pemerintah dalam membangun kepatuhan berlalu lintas dengan harapan masyarakat aman dan tertib dalam berlalu lintas sehingga dapat mengurangi kecelakaan di jalan," ungkap Amin sapaan akrab Dandim 1615/Lotim.

Selain itu, Alumnus Akmil 2002 itu juga mengimbau masyarakat Lombok Timur untuk melengkapi diri dengan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan surat kendaraan (STNK) maupun kelengkapan kendaraan itu sendiri seperti spion, helm, nomor plat, lampu dan lainnya sehingga aman apabila ada pemeriksaan dari petugas di jalan.

"Jadi mari kita dukung kegiatan ini dengan melengkapi diri dan kendaraan, taati rambu-rambu lalu lintas maupun ketentuan lain selama di jalan raya sehingga kemanapun pergi akan aman dan lancar. Jangan lupa gunakan masker untuk menjaga diri dan orang lain dari Covid-19," pungkasnya sambil tersenyum.

Pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2021 terhitung mulai tanggal 25 November sampai dengan 8 Desember 2021 dengan lokasi operasi berbeda setiap hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar