Produsen Kuliner NTB Sambut WSBK 2021 Mandalika

KBRN, Mataram: Persiapan produsen kuliner menyambut lomba balap motor World Super Bike November 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika tertuju pada higenitas dan komposisi. Dosen di Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram Wajan Suteja, M.Par., dalam dialog RRI mengatakan ukuran dan komposisi makanan menjadi hal yang perlu diperhatikan sebagai bentuk penyesuaian atas kebutuhan tamu hotel.

“Karakteristik tamu di World Super Bike dapat disimpulkan masuk ke dalam kategori padat jadwal sehingga besar kemungkinan menu yang dipesan bersifat kemasan yang disajikan di display,” kata Suteja, kepada rri.co.id, Jumat (15/10/2021). 

Selaras pengalaman pada kegiatan sebelum-sebelumnya, tutur Suteja, kuliner yang disajikan bersifat general atau global food taste. Generik tersebut dapat berupa roti yang menjadi makanan dunia pada umumnya.  NTB memiliki potensi yang besar untuk memenuhi kebutuahan tamu World Super Bike KEK Mandalika.

Harapannya, penyesuaian itu tidak hanya berlaku saat perhelatan World Super Bike 2021. Oleh sebab makanan adalah kebutuhan dasar maka mesti dpersiapkan dengan baik. Maka pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia  dalam jasa kuliner untuk makanan lokal dan global. Dan, World Super Bike 2021 menjadi pengalaman yang baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00