Pusuk Longsor, Akses Rembiga-Pemenang Putus

KBRN, Lombok Utara : Jalan di kawasan Hutan Lindung Pusuk, penghubung Rembiga-Pemenang, kembali tertimbun longsoran matrial tanah dan bebatuan, Senin (06/12/2021).

Hal ini diakibatkan hujan deras yang mengguyur hampir seluruh daratan Pulau Lombok, sejak hari Minggu kemarin. Akibatnya saat ini jalur tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan, baik roda dua dan empat. Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Lombok Utara, IPDA Bambang Tedy mengatakan longsoran tersebut terjadi pada senin pagi yang mengakibatkan jalur di kawasan pusuk tidak bisa dilewati. Selain jalan tersebut dipenuhi matrial batu dan tanah, terdapat juga pohon tumbang di beberapa titik.

"Jalur pusuk untuk sementara waktu tidak bisa dilewati warga, karena telah terjadi longsor yang menutupi jalur tersebut, tidak hanya longsor, namun juga pohon tumbang terjadi dibeberapa titik," katanya.

Tedy mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian dari Mataram ke Lombok Utara atau Lombok Utara ke Mataram, sebaiknya menggunakan jalur Senggigi. Meski demikian ia berharap masyarakat untuk tetap waspada dan berhati hati.

"Masyarakat lebih baik menggunakan jalur Senggigi, karna Kondisi cuaca ekstrim masih bisa terjadi kapan saja. Meski melewati jalur Senggigi, saya harap masyarakat tetap waspada dan berhati hati," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar