Pakuwojo Bintuni, Direncanakan Akan Mengibarkan Sangsaka Merah Putih, Di HUT RI ke-75.

Ketua Pakuwojo Bintuni Syamsul Huda
Sekretariat Pakuwojo Bintuni

KBRN Bintuni. Organisasi kemasyarakatan Paguyuban Keluarga Wong Jowo atau yang biasa disebut Pakuwojo, dijadwalkan akan melaksanakan Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dalam momentum HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, yang tepatnya pada tanggal  17 Agustus mendatang di halaman Pendopo, Hal ini seperti diungkapkan Ketua Pakuwojo Teluk Bintuni Syamsul Huda kepada RRI di ruang kerjanya, jalan raya Bintuni Awarepi Bintuni Timur. Rabu (12/8/2020).

Lebih lanjut Huda menjelaskan, ini merupakan wujud nyata dari nasionalisme dan jiwa patriotisme yang sudah tertanam yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita, sebagai anak bangsa kita perlu meinplementasikan dalam kehidupan berbangsa bernegara dan bersosial kemasyarakatan.

"untuk pelaksanaan Upacara Bendera nanti, selain suku Jawa kita juga akan mengundang beberapa Ormas juga lintas suku yang sudah di hubungi" tuturnya.

Tambah Huda, selain melaksanakan Upacara Bendera, kita juga akan melakukan beberapa rangakaian perlombaan, yang mana perlombaan ini akan diperuntukan bagi anak-anak juga orang dewasa.

Tujuan kita melakukan perlombaan  untuk anak-anak selain menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada mereka, kita juga memberikan semangat kepada anak-anak tersebut karena semenjak Pandemic covid-19 kondisi mereka tidak dapat bersekolah seperti biasanya.

"Kegiatan perlombaan ini kita lakukan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-75" terangnya.

Syamsul Huda juga berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Pakuwojo ini semoga dapat menumbuhkan rasa kebangsaan secara khusus kepada anak-anak kita, karena mereka sebagai penerus bangsa. (Reporter : Wawan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00