Kunker Staf Ahli Kementerian Perhubungan ke Teluk Bintuni Guna Membahas Angkutan Multimoda.

Kungker Staf Ahli Kementerian Perhubungan RI Di Teluk Bintuni

KBRN Bintuni. Kunjungan Kerja Staf Ahli Kementerian Perhubungan RI, Mayjen Mar. TNI (prun) Buyung Lalana di Kabupaten Teluk Bintuni, guna mengecek secara langsung apa yang menjadi kebutuhan sebagai sarana prasarana, dan mengembangkan angkutan (Multimoda), baik itu transportasi darat, transportasi laut, dan transportasi udara, khususnya di Distrik Babo Kabupaten Teluk Bintuni. Sehingga dapat menggerakan perekonomian, hal ini seperti dikatakan Buyung Lalana saat bertatap muka dengan perwakilan Pemerintah Daerah, Distrik Babo, tokoh Adat, tokoh perempuan, serta tokoh Pemuda. Selasa (11/8/2020).

"Di Kementerian Perhubungan, disana itu ada tugas pemerintah, bagaimana Multimoda sebagai penggerak roda perekonomian" tuturnya.

Lebih lanjut Buyung Lalana sangat yakin dengan potensi yang ada, sehingga perlunya pengembangan alat angkut atau transportasi Multimoda, di Kabupaten Teluk Bintuni, khususnya di Distrik Babo.

"Jadi apa saja, yang diperlukan oleh warga masyarakat dan Pemerintah Daerah disini, sehingga nanti akan dievaluasi, sesuai anggaran atau dananya". Ujarnya.

Angkutan multimoda merupakan komponen penting dari sistem logistik, karena angkutan barang dalam aktivitas logistik pada umumnya menggunakan lebih dari satu moda transportasi. Pada dasarnya pelayanan angkutan multimoda bukan hanya menawarkan layanan pengiriman barang dari tempat asal ke tempat tujuan, namun juga mencakup layanan pengurusan transportasi (freight forwarding), pergudangan, konsolidasi muatan, penyediaan ruang muatan serta pengurusan yang mengawasi dan mengurus bea masuk dan bea keluar, baik melalui darat, laut, maupun melalui udara atau yang disebut dengan (Kepabeanan).

Dalam tatap muka tersebut, ada pula sesi tanyak jawab antara Staf Ahli Kementerian Perhubungan RI, bersama seluruh stekholder yang hadir, tentang kebutuhan alat transportasi yang diperlukan, seperti tersedianya dermaga pelabuhan yang memadai, sehingga dapat berlabuhnya jenis kapal-kapal besar, alat transportasi darat, dan sarana dan prasarana lainnya, yang berkaitan dengan alat transportasi.

Dari pantauan RRI dilapangan, kunjungan kerja Staf Ahli Kementerian Perhubungan RI berserta rombongan tiba di Kabupaten Teluk Bintuni dengan menggguanakan pesawat Susi Air, yang juga disambut oleh Sekertaris Daerah Frans Awak, dan sejumlah Pimpinan OPD, Forkopimda Kabupaten Teluk Bintuni. Kemudian rombongan langsung menuju ke Distrik Babo. (Reporter : Wawan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00