32.517 Pekerja Formal dan Informal, Menerima Bantuan Tangan Kasih Dari Pemprov Papua Barat.

Proses penyerahan Bantuan Oleh Gubernur Papua Barat

KBRN Bintuni. Penyerahan bantuan Program tangan kasih pemerintah Provinsi Papua Barat kepada 32.517 pekerja Formal dan Informal yang dirumahkan akibat dampak Covid-19 di Kabupaten Teluk Bintuni, guna dapat meringankan kebutuhan hidup dalam masa pandemi, dengan mealokasikan anggaran yang bersumber dari APBD Pemerintah Provinsi Papua Barat Tahun anggaran 2020 sebesar 58 Milyar. Hal ini seperti dikatakan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat menyampaikan sambutannya, setelah menyerahkan bantuan secara simbolis di gedung serba guna (GSG) jalan raya Kali Kodok Bintuni. Senin (10/8/2020).

"Jangan dilihat dari besar kecilnya nilai yang diberikan, akan tetapi dengan bantuan ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik" ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur menuturkan, atas realisasinya bantuan ini Pemprov Papua Barat bekerjasama dengan instansi perbankan dengan menerbitkan buku Rekening yang berisikan saldo didalam tiap-tiap buku tabungan besaran Rp 1,8 juta per-orangnya.

Gubernur yang juga didampingi Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Yuliana Kiriweno Mandacan menyerahkan bantuan APD berupa 2000 masker, vitamin C sebanyak 42 picis, serta alat pengukur suhu badan (termogun), kepada Sekertaris Daerah Teluk Bintuni Frans Awak, dan perwakilan ketua TP PKK, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Teluk Bintuni.

Selain menyerahkan secara simbolis di GSG Bintuni, Gubernur juga menyerahkan secara langsung bantuan tangan kasih ini kepada warga masyarakat di dua kampung yakni, Kampung Argosigemerai SP 5 Distrik Bintuni dan Kampung Pasamai Distrik Manimeri.

Dari pantauan dilapangan, kedatangan rombongan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang didampingi Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Yuliana Kiriweno Mandacan. Acara penyerahan bantuan juga disaksikan sejumlah pejabat baik di lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat maupun Pemerintah Daerah Teluk Bintuni, serta Anggota DPRD Papua Barat, Daniel Asmorom, Ketua DPRD Teluk Bintuni, Simon Dowansiba dan Kajari Teluk Bintuni, Marthen Tandi.(Reporter : Wawan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00