Suara Hati Rakyat Kecil Di Hari Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun.

KBRN Bintuni. Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, yang tepatnya pada tanggal 17 Agustus mendatang, terlihat ribuan umbul-umbul dan sepanduk ucapan menghiasi di sepanjang ruas jalan kota Kabupaten Teluk Bintuni. Kamis (13/8/2020).

Selain itu, umbul-umbul dan Sang Saka Merah Putih pun berkibar mencakar langit dengan gagahnya didepan pemukiman rumah milik warga, bahkan disejumlah perkantoran BUMN, dan BUMD. 

Alibaba Nabi, salah satu pemuda Asli Papua saat memasang umbul-umbul dan Bendera Merah Putih di komplek Kampung Lama Bintuni, kepada RRI menyampaikan tujuan dari memasang umbul-umbul dan Benar Merah Putih tidak lain guna ikut meriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

"Ini kitong pasang umbul-umbul dalam rangka menyambut 17 Agustus, tapi ditahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam Pandemic Covid-19, sehingga tidak ada jenis perlombaan, akan tetapi tetap umbul-umbul kitorang pasang" tuturnya.

Selanjutnya Alibaba menuturkan, umbul-umbul ini juga akan dilepas sampai selesainya bulan Agustus nanti. 

"Saya selaku anak bangsa dan salah satu putra asli Daerah Teluk Bintuni, sangat berharap dengan bertambahnya usia RI yang saat ini sudah 75 tahun, Negara dapat selangkah lebih maju dari tahun sebelumnya,  dan juga dapat menyelesaikan semua masalah yang ada di Tanah Papua" ucap Alibaba sambil menunjukkan raut wajah yang penuh dengan harapan.

Terlepas dari itu salah satu pemuda yang juga sedang ikut membantu memasang umbul-umbul Muh Imran, menyampaikan, dengan bertambahnya usia kemerdekaan RI yang ke-75 ini, semoga para pemimpin dapat lebih memperhatikan rakyat kecil, seperti keluhan serta kekurangan yang ada pada rakyatnya. (Reporter : Wawan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00