Pangdam Apresiasi Opster TNI Di Bintuni Sukses.

KBRN Bintuni. Operasi Teretorial (Opster) TNI Kodim 1806/Teluk Bintuni tahun anggaran 2020, di Kampung Botay Lama resmi berakhir, penutupan Opster kni langsunh dilakukan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVIII Kasuari, Mayor Jenderal TNI Ali Hamdan Bogra, dalam upcara penutupan di Lapangan Makodim 1806/Teluk Bintuni, Distrik Manimeri, Jumat (7/8).

Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni Letkol Arm Fence Donatus Marani, melaporkan, Opster di Kampung Botay Lama dan Botay Baru berjalan sukses, Program TNI ini menelan anggaran hingga mencapai Rp. 9,5 miliar lebih. Anggaran sharing tersebut terdiri dari APBD Teluk Bintuni Rp. 7 miliar, dan Markas Besar TNI sebesar Rp. 2,5 miliar lebih.

Dikatakan Dandim anggaran sebesar itu dipergunakan untuk kegiatan fisik dan nonfisik. Diantaranya pembangunan fisik berupa 32 unit rumah  type 45 yang telah mencapai 97,2 persen, dan pembangunan rigit sepanjang 300 meter, pembangunan 2 unit sarana air bersih, pengecoran halaman Gereja Botay,  seluruhnya selesai 100 persen.

"Pengerjaan 32 unit akan rampung selesai 100 persen dalam waktu 7 hari, mulai dari 8 sampai 14 Agustus 2020, pembangunan right dari 300 meter akan diperpanjang menjadi 600 meter," kata Dandim.

Sementara itu untuk sasaran non fisik, kata Fence telah selesai 100 persen, Diantaranya penyuluhan kesehatan, pengobatan massal, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan wawasan kebangsaan bela negara, pemberian masker dan hand sanitizer, paket sembako dan makanan siap saji, paket perlengkapan ibadah, dan pemberian paket ketua RT.

Sementara itu, Pangdam XVIII Kasuari, Mayor Jenderal TNI Ali Hamdan Bogra, menyatakan bahwa pelaksanaan Opster TNI di Teluk Bintuni tahun ini berjalan sukses dan bagus. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat setempat yang siap dan mendukung program TNI tersebut.

"Masyarakat ikut bekerjasama dengan personil - personil kita, yang mana personil yang kita libatkan adalah Satgasker yang banyak turut membantu masyarakat di wilayah, sehingga akhir dari kegiatan ini  berjalan dengan lancar, aman, dan tertib," kata Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan harapan agar kegiatan opster ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Serta dapat membangun semangat gotong royong antara TNI dan masyarakat. Selain bersama masyarakat, kegiatan Opster di Botay, Distrik Manimeri, juga melibatkan personil kepolisian dari Polres Teluk Bintuni, dalam proses pelaksanaannya. (Reporter : Dina).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00