KPU Sulut Tetapkan Olly- Steven, Cagub - Cawagub Terpilih

KBRN, Manado: KPU Provinsi akhirnya menetapkan pasangan nomor urut 3 yakni Olly Dondokambe dan Steven OE Kandouw (Olly-Steven) sebagai calon gubernur dan wagub terpilih pada Pilkada serentak tahun 2020.

Penetapan ini dilakukan melalui Pleno Terbuka yang digelar di Grand Kawanua, Manado, Kamis 21 Januari 2021. Pleno terbuka dibuka Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh, dilanjutkan dengan pembacaan serta penandatanganan Berita Acara Penetapan, kemudian diserahkan kepada pasangan calon

Hadir juga  Cawagub terpilih Steven Kandouw sekaligus  menerima berita acara penetapan, didampingi perwakilan dari partai politik pendukung. Dalam sambutannya, Kandouw mengungkapkan apresiasinya kepada KPU Provinsi Sulut yang berhasil melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulut secara profesional.

 “Tiada kata lain selain bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Atas nama pasangan ODSK, Olly-Steven, saya mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada KPU Provinsi Sulut yang secara profesional dan berintegritas sudah melaksanakan pemilihan kepala daerah dengan baik,” ungkap Steven Kandouw.

Apresiasi juga disampaikan Kandouw kepada seluruh stakeholder terutama pihak keamanan TNI Polri yang selama ini bahu membahu memberikan keamanan dan perhatian serta pendampingan. “Begitu juga dengan pasangan nomor urut 1 dan 2 yang menurut hemat kami juga, berperilaku, bertindak dan melibatkan diri secara profesional sebagai kandidat dalam pelaksanaan Pilkada ini. Dan kepada seluruh masyarakat yang sudah berperan aktif dalam Pilkada. Karena Pilkada ini jauh lebih baik dari Pilkada-pilkada yang lalu,” ungkap Kandouw lagi.

Penyerahan berita acara turut disaksikan Bawaslu Sulut. Selain diserahkan kepada pasangan calon, berita acara juga diserahkan kepada Ketua DPRD Provinsi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00