Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim Opsnal Polresta Manado, Dua ' Dihadiahi ' Timah Panas

KBRN, Manado  : Tiga orang pelaku pencurian sepeda bermotor  tak berkutik saat diringkus Gabungan Tim Opsnal Polresta Manado, Kamis (22/10/2020).

Ketiga pelaku  yang berhasil diamankan yaitu masing-masing, lelaki berinisial AU (15) warga Bitung, lelaki MS (17) warga Wonasa Manado dan lelaki DP (17) warga Singkil Manado diamankan.

Pengungkapan pelaku curanmor yang  diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/1723/X/2020/SPKT/Resta Mdo dan Laporan Polisi Nomor: LP/1659/X/2020/SPKT/Resta Mdo ini berawal dari tertangkapnya 2 pelaku lainnya  yaitu MS dan AU di Kota Bitung bersama 1 unit sepeda motor hasil pencurian di Kota Manado.

Tim Macan bersama Tim Paniki Polresta Manado kemudian melakukan pengembangan dibantu Tim Opsnal Polsek Maesa Bitung. Dari keterangan kedua pelaku didapat informasi adanya 1 orang pelaku lainnya yang berada di wilayah Singkil Kota Manado.Tim Opsnal gabungan ini akhirnya kembali mengamankan 1 pelaku lainnya di wilayah Singkil. Dari hasil interogasi terhadap DP, bahwa ada 1 unit sepeda motor hasil pencurian dijual di Gorontalo dan 1 unit lagi dijual di Kota Bitung.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan penangkapan ketiga pelaku tersebut. 

“ Dua orang pelaku dengan terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki pelaku dengan maksud untuk melumpuhkannya karena berusaha melarikan diri,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Lanjutnya, setelah mengamankan ketiga pelaku bersama barang bukti 1 unit sepeda motor hasil curian, Tim selanjutnya melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mencari barang bukti lainnya. ( Meiky Kodoati ).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00