Senator Maya Rumantir Serukan Sulut Jadi Pioner SDM

KBRN, Manado - Pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan menjadi salah satu konsen dari Komite III DPD RI. Dr. Maya Rumantir, M.A., Ph.D sebagai senator Republik Indonesia di Komite III DPD RI terus mendorong Sulawesi Utara untuk menjadi pionir SDM. 

Hari pertama masa reses langsung digunakan senator Maya Rumantir untuk bertemu dengan masyarakat Sulawesi Utara. Sekolah Tinggi Agama Kristen Lentera Bangsa (STAK LB) Manado mengundang senator Maya Rumantir untuk berdiolog di Aula STAK LB Manado, Jumat, 13/12/2019.

"Sulawesi Utara harus menjadi pionir pengembangan sumber daya manusia. Pionir pengembangan SDM bukan hanya berbicara tentang kemampuan intelektual tetapi juga sikap dan perilaku yang baik. Sulut banyak orang pintar tetapi bagaimana dengan karakternya? Ini menjadi tanggung jawab bersama," tuturnya (13/12/2019).

Maya Rumantir juga mengharapkan STAK LB Manado untuk terus berkomitmen mengembangkan sistem pendidikan yang berdasarkan nilai-nilai kekristenan dan wawasan kebangsaan. Termasuk menyampaikan suara kebenaran dan proaktif memberikan masukan bagi pemerintah. 

"Pendidikan adalah jalan untuk mempersiapkan generasi. Sebagai Ketua STAK LB Manado, saya berharap ada generasi dengan nilai-nilai Kristiani yang kuat. Diperlukan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan sektor swasta," ungkap Dr. Steven Palilingan, Ketua STAK LB Manado saat berdialog bersama senator Maya Rumantir. 

Senator Maya Rumantir yang juga pendiri Institut Pengembangan Sumber Daya Manusia (IPSDM) Maya Gita berkomitmen untuk mengawal pengembangan SDM di Sulawesi Utara. Selain itu aspirasi masyarakat terkait pendidikan agama Kristen akan menjadi isu yang diperjuangkan melalui DPD RI. (hrt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00