Pameran Pelayanan Publik Kanwil Kemenkumham Sulut, Stand Divisi Imigrasi Paling Diminati Masyarakat

KBRN,Manado : Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara telah menggelar Pameran Pelayanan Publik di Lapangan Basket Kawasan Mega Mas Kota Manado. (12-13 Agustus 2022)

Pameran Pelayanan Publik ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM RI  Ke-77 Tahun 2022.

Sejumlah kegiatan mengisi Pameran Pelayanan Publik yang melibatkan seluruh jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, serta juga melibatkan Pemerintah Kabupaten/Kota di Wilayah Sulawesi Utara.

Pameran Pelayanan Publik yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan. 

Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang mengatakan, seluruh UPT Jajaran Keimigrasian digerakan untuk terlibat langsung dalam menyemarakkan Pameran Pelayanan Publik Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

Salah satu kegiatan yang dilakukan Divisi Keimigrasian dalam Pameran Pelayanan Publik dengan membuka Layanan Paspor Simpatik dan Layanan Izin Tinggal Keimigrasian Bagi Orang Asing serta memamerkan produk keimigrasian berupa paspor dari masa ke masa, layanan keimigrasian seluruh UPT, Profil Direktur Jenderal Imigrasi dari masa ke masa, Sekolah Kedinasan Politeknik Keimigrasian. 

Sumolang mengungkapkan, dalam pameran pelayanan publik tersebut terlihat animo masyarakat membludak umtuk mengunjungi Stan Pameran Keimigrasian dan pembuatan paspor.

"Masyarakat bahkan sudah mengantri sejak jam 09.00 WITA dan ditutup jam 20.00 WITA", kata Kadiv Imigrasi Friece Sumolang.

Pelayanan Paspor Simpatik yang dibuka selama 2 (dua) hari, di hari pertama melayani 37 permohonan dan di hari kedua melayani 40 permohonan. 

Kegiatan Pameran ini ditutup pada Hari Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul. 19.00 WITA dengan menampilkan talent-talent yang dimiliki oleh pegawai dari jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar