Gubernur Serahkan 58 Lulusan IPDN Angkatan XXIX

KBRN, Manado:  58 lulusan IPDN Angkatan XXIX menerima nota dinas orientasi tugas CPNS dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Selasa (9/8/22) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Kepala Badan (Kaban) BKD Provinsi Sulut, Clay Dondokambey SSTP MAP menjelaskan, Selama satu tahun ini ada 63 lulusan IPDN, 58 di antaranya mendapat penugasan sementara di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Dua lulusan di Kemendagri, serta tiga afirmasi di Pemprov Kalimantan Barat, Maluku dan Maluku Utara.

“Yang lebih membanggakan, dari sejumlah lulusan IPDN XXIX, terdapat satu lulusan penerima Kartika Abdi Praja. Lulusan terbaik tahun 2022 atas nama Nadia Eunike Sasananaung,” terang Clay

Gubernur Olly menyambut gembira dan mengucapkan selamat bekerja bagi lulusan IPDN XXIX.

Orang nomor satu di Sulut ini pun mengingatkan bahwa orientasi merupakan masa belajar.

“Ini orientasi, jadi masa belajar. Jangan merasa tamat IPDN, sekarang sudah selesai. Hati-hati bekerja, belajar baik-baik. Supaya harapan orang tua dan saudara bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Olly bersyukur di saat zamannya menjadi gubernur, kuota Sulut untuk IPDN terus bertambah. Karena, lanjutnya, Pemprov Sulut juga perlu tenaga muda.

“Pesan saya juga bagi saudara-saudari untuk melihat ke bawah, jangan melihat keatas. Jangan lihat jabatan kepala dinas. Lihat berapa lama dia kerja baru menjadi kepala dinas. Jangan saat orientasi sudah mau jadi kadis. Ada prosesnya, ada saatnya, ada masanya, baru bisa sampai dititik yang kita harapkan,” ucap Gubernur Olly.

Gubernur juga mengatakan PNS merupakan suatu pilihan.

“PNS itu pilihan. Jangan bermimpi jadi pengusaha. PNS yakni mengabdi kepada masyarakat, saudara dididik jadi PNS, tugas PNS melayani masyarakat,” ungkapnya.

Menurut gubernur, kerja dan pelayanan kalau dilaksanakan dengan baik, pasti semua harapan bisa tercapai.

“Saya juga jadi gubernur bukan serta merta langsung gubernur. Ada prosesnya. Ada pertaruhan dalam merebut sesuatu,” bebernya.

Gubernur juga menekankan terkait ketatnya persaingan. Meski begitu harus ada kerja sama.

“Persaingan tambah ketat.  Kalau kalian bekerja dengan benar dan berprestasi pasti sampai pada yang diimpikan. Selamat bekerja, rajin berdoa dan kerja tim. Tidak ada orang pintar sendiri. Kalau bekerja bersama, hasil besar,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar