1 Orang Tewas Dalam Musibah Kebakaran Dikelurahan Malalayang Kota Manado

KBRN,Manado:Rumah milik Keluarga Sambuaga Lapoliwa di Kelurahan Malalayang Dua Lingkungan V hangus terbakar, Minggu (7/8) sekira pukul 04.30 Wita.

Kapolsek Malalayang AKP Sonny Tandisau menjelaskan dalam peristiwa ini ada satu korban meninggal dunia.

“1 korban yakni lelaki Maykel Tenda (45) warga Malalayang,kami baru tahu setelah api padam”, terang Tandisau kepada wartawan diTKP.

Sedangkan  kerugian materil akibat kebakaran ini kurang lebih sebesar Rp 100.000.000.- (seratus juta rupiah).

Berikut  keterangan dari para saksi saat kejadian rumah terbakar di Malalayang :

1.saksi pertama bapak RAIMON RUMEEN (59), menerangkan bahwa saksi mengetahui kebakaran tersebut terjadi pada saat melihat api sudah menjalar di dalam rumah namun saksi belum mengetahui secara pasti api tersebut berasal;

2. SaksI kedua atas nama bapak IVAN REYNALD MEIDY PEPAH (46 ) menerangkan bahwa saksi mengetahui kebakaran tersebut terjadi pada saat melihat api sudah menjalar di dalam rumah dan setelah api sudah mulai padam, kemudian saksi melihat ada sosok mayat yang sudah hangus terbakar.

Dijelaskan Tandisau, mendapat informasi terjadi kebakaran sekira pukul 05.00 Wita Personil piket Polsek Malalayang dipimpin Pawas Iptu Rudy Walangitan langsung ke Tkp.

Bersama 3 (tiga) unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Manado tiba melakukan pemadaman api dan Pukul 06.00 WITA api berhasil dipadamkan.

Selanjutnya pada pukul 07.00 wita Inavis Polresta Manado tiba di lokasi dan melaksanakan identifikasi terhadap korban dan selesai melaksanakan identifikasi selanjutnya korban meninggal langsung dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Penyebab pasti belum diketahui karna kejadian subuh atau waktu orang masih tidur, sesuai keterangan para saksi baru mengetahui adanya kebakaran setelah api membesar.(Meiky Kodoati).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar